Kumpulan aplikasi pengingat kondisi hidrasi tubuh terakurat

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

APLIKASI HIDRASI. Saat di luar panas, GOFITers pasti akan selalu ingat untuk membawa air botol. Namun, berbeda saat sedang berlibur. Meski tahu di lluar panas, kamu tidak mau membawa air mineral. Alasannya, nanti bisa beli di destinasi.
Minum cukup air setiap hari dapat membantu tubuh tetap sehat dengan cara-cara “uniknya”. Manfaat nyata air mineral di antaranya membantu mengatur suhu tubuh, melumasi sendi, melindungi jaringan lunak, dan membersihkan limbah dari tubuh. Tetap terhidrasi juga dapat membantu mencegah sakit kepala.
Menurut Mayo Clinic, berapa banyak air yang perlu dikonsumsi setiap hari dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti:

  • Jenis olahraga yang GOFITers lakukan
  • Kondisi lingkungan (mis., cuaca panas atau ketinggian tinggi)
  • Sedang hamil atau menyusui

Bisa jadi, sulit mengetahui berapa banyak air yang sebenarnya dibutuhkan. Kemungkinan GOFITers terlalu banyak minum air, menghasilkan hiponatremia, atau terlalu sedikit natrium dalam darah sangat mungkin terjadi. Itulah sebabnya, kita membutuhkan mengumpulkan aplikasi hidrasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tanpa berlebihan:

Daily Water

Harga: Gratis atau upgrade berbayar mulai $1,99
Sangat mudah mengetahui berapa banyak air yang kamu butuhkan dengan Apps ini. Di awal, tetapkan berapa banyak asupan harianmu (bisa dalam mililiter atau ons, atau menggunakan formula default). Aplikasi ini akan mengingatkanmu untuk memenuhi kebutuhan air minum sepanjang hari. Menariknya, GOFITers akan mendapatkan ucapan selamat datang yang spesial setiap membuka aplikasi ini.

Hydro Coach

Price: Free with in-app purchases
Sinkronkan Hydro Coach dengan Fitbit, Android Wear, atau Google Fit. GOFITers tidak perlu khawatir soal kebutuhan hidrasi tubuh harian atau ketika berlatih. Kamu akan diberi opsi untuk minum sebanyak 80 gelas, mengatur volume khusus, memberi nama minuman, dan memonitor seluruh kebutuhan layaknya buku catatan pribadi. Uniknya, GOFITers pun diberi kelonggaran untuk menetapkan tujuan sesuai kondisi di luar (panas, dingin atau bahkan sedang olahraga).

Water Drink Reminder

Price: Free with in-app purchases
Berada di kondisi yang terhidrasi akan membantu GOFITers menjalankan program penurunan berat badan. Hidrasi membuatmu merasa kenyang dan mengurangi camilan. Aplikasi ini menetapkan asupan yang disarankan berdasarkan berat badan. Alhasil, aplikasi ini pun bisa mengetahui rata-rata dan berat air mingguan. Mudahnya, kamu tidak perlu menghafal setiap ons yang perlu diminum.

Glup

Price: Free
Aplikasi ini sangat memukai dari sisi antarmuka, bersih dan ramah bagi pengguna baru. Gulp tidak hanya membuatmu tidak hanya mencatat minuman, tetapi juga memeriksa kemajuan untuk mencapai menuju. Di dalamnya, GOFITers bisa melihat asupan apa saja yang dibutuhkan di setiap hari. Selain itu, tersedia pula fitur sinkronisasi dengan Google Fit untuk mendapatkan akses kapanpun dan dimanapun.

Hydra Dairy

Price: Free
Untuk memonitor kebutuhan hidrasi, monitor saja menggunakan Hydro Diary. Aplikasi ini memudahkamu untuk mengatur jenis dan ukuran minuman dengan tampilan berdasarkan pengodean warna yang praktis. Pelajari dan gunakan rumusnya untuk menetapkan asupan harian sesuai rekomendasi atau menetapkan tujuan. Aplikasi ini membantu melacak keseimbangan air. Selain itu, ada pula fitur pengingat ketika tubuhmu membutuhkan air minum. Ada pula statistik mingguan dan bulanan sebagai pelengkap.

Waterlogged

Price: Free with in-app purchases
GOFITers tidak jarang sudah tahu seberapa banyak air yang dibutuhkan. Sayangnya, itu tidak berlaku bagi mereka yang masih dalam tahap memahami diri sendiri. Seberapa keras mencoba, perasaan tidak nyaman akan dirasakan. Waterlogged akan membantu siapa saja memonitor kebutuhan minum, selain air mineral. Secangkir kopi di pagi lebih dari sekadar minuman kafein. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk menyimpan minuman favorit sehingga dengan cepat dan mudah mencatat kebutuhan air pasca-latihan. Tersedia pula pilihan minuman beradasarkan foto wadahnya. Kamu pun tidak perlu menerka-nerka dan salah memilih.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *