Makanan Sehat Untuk Membakar Lemak

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MAKANAN PEMBAKAR LEMAK. Peningkatan metabolisme akan membantu mengurangi lemak. Sayangnya, sebagian besar suplemen “pembakar lemak” di pasaran tidak aman, tidak efektif, atau keduanya. Untungnya, sebagai alternatif, beberapa makanan dan minuman alami telah terbukti meningkatkan metabolisme dan meningkatkan performa tubuh membakar lemak.

Ikan berlemak tinggi

Ikan berlemak lezat sekaligus baik bagi kesehatan. Beberapa jenis ikan yang dimaksud adalah salmon, herring, sarden, mackerel dan ikan berminyak lain yang mengandung asam lemak omega-3. Jenis ikan yang dimaksud mampu mengurangi peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung.
Selain itu dari sisi kesehatan, asam lemak omega-3 dapat membantu pembakaran lemak tubuh. Pada studi enam minggu pada 44 orang dewasa yang mengonsumsi suplemen minyak ikan kehilangan rata-rata 1,1 pon (0,5 kilogram) lemak. Selain itu, mereka pun mendapatkan penurunan kortisol, hormon stres yang terkait dengan penyimpanan lemak.
Selain berpengaruh terhadap lemak tubuh, ikan mengandung protein berkualitas tinggi. Konsumsi protein menyebabkan “rasa” kenyang yang lebih besar dan meningkatkan tingkat metabolisme secara signifikan lebih dari mencerna lemak atau karbohidra. Supaya program diet berjalan lebih cepat, masukkan minimal 3,5 ons (100 gram) ikan berlemak dalam diet setidaknya dua kali seminggu.

Minyak MCT

Minyak MCT dibuat dari ekstraksi MCT dari kelapa atau minyak sawit. MCT adalah singkatan dari trigliserida rantai menengah, yang merupakan jenis lemak yang berbeda dari asam lemak lain di sebagian besar makanan.
MCT cepat diserap oleh tubuh sehingga lebih cepat sampai di hati. Alhasil, MCT akan diubah menjadi energi atau keton sebagai sumber bahan bakar alternatif. Minyak MCT telah terbukti meningkatkan metabolisme pada beberapa peneltian.
Satu studi pada delapan pria sehat menemukan peningkatan metabolisme 5% selama 24 jam, yang berarti mereka membakar rata-rata 120 kalori ekstra per hari. Pada penelitian tersebut, para pria menambahkan 1-2 sendok makan (15-30 gram) MCT per hari pada makanan program dietnya.
Selain itu, MCT dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan retensi massa otot yang lebih baik selama penurunan berat badan. Penggantian beberapa lemak dengan 2 sendok MCT perhari dapat mengoptimalkan pembakaran lemak.
Meski demikian, GOFITers dianjurkan untuk mengonsumsi 1 sendok teh setiap hari dan secara bertahap meningkatkan dosis. Cara ini sangat dianjurkan untuk meminimalisir potensi efek samping pencernaan, seperti kram, mual dan diare.

Kopi pembakar lemak

Kopi merupakan minuman terpopuler di dunia. Kopi adalah sumber kafein yang hebat, yang dapat memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kinerja mental dan fisik. Tahukah kamu, kopi ternyata bisa menjadi salah satu makanan pembakar lemak?
Pada penelitian kecil yang melibatkan sembilan orang, konsumsi kafein satu jam sebelum berolahraga membakar lemak hampir dua kali lipat. Selain itu, intensitas berolahraga pun menjadi lebih lama dimana peserta mampu berolahraga 17% lebih lama daripada kelompok non-kafein.
Penelitian lain menunjukkan bahwa kafein meningkatkan laju metabolisme hingga 3-13%, tergantung pada jumlah yang dikonsumsi dan respons individu. Orang yang mengonsumsi 100 mg kafein setiap dua jam selama 12 jam akan membakar rata-rata 150 kalori ekstra dan orang dewasa yang sebelumnya gemuk membakar 79 kalori ekstra selama periode waktu studi.
Untuk mendapatkan manfaat pembakaran lemak dari kafein tanpa efek samping potensial, seperti kecemasan atau insomnia, konsumsi kopi sebanyak 100-400 mg per hari. Ini adalah jumlah yang ditemukan dalam 1-4 cangkir kopi. Meski begitu, jumlah konsumsi ini bisa lebih kecil lagi. Tergantung seberapa “mampu” tubuh GOFITers menerima asupan kafein tersebut.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *