Udara segar untuk kesehatan. Apakah bermanfaat atau sekedar iklan?

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

UDARA BEROKSIGEN TINGGI. Cahaya matahari menjadi bagian dai kebahagiaan manusia. GOFITers pasti sering membayangkan menikmati sinar matahari sembari bercengkarama denga n keluarga atau teman di taman.
Secara medis, manfaat menikmati sinar matahari bukan hanya soal sinar matahari saja, melainkan mengenai udara segar yang juga menekan dan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Supaya lebih lengkap, berikut 6 alasan mengapa kamu membutuhkan udara segar untuk meningkatkan kesejahteraan:

Baik untuk sistem pencernaan

Air tawar meningkatkan aliran oksigen ke tubuh. Salah satu manfaat yang paling diperlukan bagi tubuh yaitu membantu proses pencernaan makanan.
Bagi kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, udara segar akan cukup efektif mempercepat proses pencernaan makanan dalam lambung. Sehingga, hasil program penurunan berat badan pun jadi lebih cepat.

Tekanan darah dan detak jantung

Lingkungan tercemar adalah ekosistem berbahaya. Oleh sebab itu, GOFITers perlu menghindarinya sebisa mungkin. Lingkungan tercemar berpotensi meningkatkan tekanan darah. Segera beralih ke lingkungan dengan udara segar yang cukup.
Apabila kamu terpaksa berada di udara yang tecemar, misalnya di jalan raya dengan lalu lintas kendaraan yang padat, maka ada baiknya memakai masker. Setidaknya, udara yang sudah terkontaminasi tidak masuk ke dalam tubuh secara langsung.

Lebih bahagia

Apakah pertanyaan ini sekedar mitos atau memang fakta klinis? Faktanya, semakin banyak udara segar yang kamu hirup, maka hormon bahagia akan menyebar ke dalam tubuh. Hasilnya, GOFITers pun akan merasakan symtom-symtom kebahagiaan bahagia. Misalnya: merasa tenang, nyaman, dan segar.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda

Peningkatan jumlah air segar di dalam tubuh, secara langsung akan membantu tubuh berfungsi dengan baik. Artinya, tubuh pun akan lebih “agresif” dalam memerangi dan membunuh bakteri dan kuman.

Membersihkan paru-paru

Paru-paru akan melebar saat banyak oksigen masuk di dalamnya. Kondisi ini dimungkinkan dengan cara memperbanyak konsumsi air mineral.
Bagaimana bisa air membersihkan paru-paru? Ketika GOFITers mengonsumsi air, maka oksigen yang terkandung di dalamnya pun akan ikut masuk. Secara otomatis, paru-paru pun akan melebar dan proses pembersihan paru-paru pun dimulai. Kotoran yang ada di dalam paru-paru akan keluar dari tubuh ketika kamu menghembuskan napas.

Lebih banyak energi dan pikiran semakin tajam

Setelah penat di dalam ruangan, cobalah untuk keluar dan menghirup udara segar. Berjalan-jalan di taman, sembari duduk menikmati pemandangan. Setelah itu, masuk kembali ke ruang kerja GOFITers.
Secara langsung, kamu akan merasakan perbedaan. Otak jauh lebih segar dibanding hanya duduk dan menghadap ke muka tembok selama 8 jam. Secara medis dijelaskan bahwa lebih banyak oksigen mampu membuat fungsi otak yang lebih optimal, meningkatkan keterampilan konsentrasi, dan memberi fisiklebih banyak energi.

Vitamin D

Udara dengan kandungan oksigen tinggi juga akan memberi asupan Vitamin D yang cukup bagi tubuhmu. Vitamin D berasal dari matahari yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang, gigi, dan banyak manfaat lainnya.
Jadi, ini merupakan waktu yang tepat untuk menikmati manfaat udara segar bagi kesehatan secara maksimal. Menikmati udara segar bisa jadi adalah hal sulit bagi pekerja, seperti GOFITers. Mengingat hal ini sangat penting, maka sejak kamu perlu beristirahat berjalan kaki singkat ke luar sekolah.
Cara seperti demikian membantu GOFITers merasa lebih segar dan bekerja lebih baik dengan pikiran yang lebih tajam. Tanpa istirahat, aktivitas akan memakan waktu lebih lama daripada sejenak menyempatkan diri untuk menikmati udara beroksigen tinggi di luar ruangan.

More to explorer

Latihan kebugaran di jam kerja

Latihan kebugaran di jam kerja

KEBUGARAN DI KANTOR. Selama seminggu, sebuah penelitian menguji 12 latihan untuk melihat mana yang bisa dipraktikkan di ruang kerja dan saat pekerjaan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *