Tip untuk Lomba Balap Sepeda Pertama Anda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

AKHIR PEKAN DEPAN, tepatnya 29-31 Maret 2019, akan berlangsung Tour de Bintan 2019. Ini adalah sebuah lomba balap sepeda bergengsi yang masuk dalam UCI Gran Fondo World Series. Dan seperti lomba balap sepeda jalan raya lainnya, kejuaraan ini jarang menjadi kontes tentang siapa yang mengayuh pedal paling maksimal. Lebih dari itu, ini adalah kompetisi yang mengedepankan permainan psikologi, keahlian mengendalikan sepeda, strategi, dan tentu saja… keberuntungan. Meskipun tidak mengharapkan menjadi pemenang di lomba pertama yang Anda ikuti, Anda perlu memahami event layaknya para pembalap sepeda yang berpengalaman baik di lintasan lomba maupun di luar perlombaan. Dan berikut panduannya:
#1 Sebelum Lomba
Lakukan check in, pasang BIB number, dan persiapan sepeda Anda. Kemudian, sekitar 30 menit sebelum lomba dimulai, lakukan kayuhan cepat dengan sepeda Anda untuk melakukan pemanasan. Gunakan waktu yang Anda miliki untuk mencari tahu lokasi tenda mekanik, medis, posisi mobil pendukung, dan garis start. Dan ini penting Anda lakukan: Gunakan helm Anda. Ini adalah aturan wajib. Pergi ke garis start 10 menit sebelum flag-off, dan dengarkan petunjuk lomba dan lintasan lomba yang disampaikan penyelenggara.
#2 Selama Lomba
Tidak perlu melakukan start dengan terburu-buru. Biarkan sekelompok pesepeda membentuk formasi di depan Anda dan lakukan drafting di belakang mereka. Idenya adalah menjaga laju sepeda dengan melakukan kayuhan seefisien mungkin. Pastikan untuk mencegak melebarnya jarak yang terbuka antara Anda dan pesepeda yang berada di depan, yang akan membantu menghemat energi sehingga bisa melewati pesepeda yang kelelahan dan tetap di belakang pesepeda terdepan saat menghadapi lintasan yang menanjak. Anda bisa memilih dua cara saat mengikuti lomba balap sepeda: Apakah itu grup kecil yang berakselerasi menjauh dari rombongan utama dan kemudian saling bersaing di antara mereka, atau berada di rombongan besar yang terus bersama dan baru melaju kencang menjelang garis finish. Tingkatkan peluang Anda memenangi breakaway dengan melaju secara agresif ketika pesepeda yang lain kelelahan setelah tanjakan atau sesi yang cepat. Jika jalur sprint terlihat memungkinkan, posisikan diri Anda di dekat bagian depan grup, dan pastikan terlindung dari terjangan angin. 100-200 meter menjelang finish, maksimalkan kayuhan Anda.
#3 Setelah Lomba
Hasil lomba biasanya ditempatkan di dekat area registrasi. Peringkat di lomba, biasanya ditetapkan 15 menit setelah periode protes berakhir. Meraih podium atau mendapatkan hadiah lomba? Tunjukkan BIB number Anda dan bukti pendaftaran di bagian registrasi.

More to explorer

Latihan kebugaran di jam kerja

Latihan kebugaran di jam kerja

KEBUGARAN DI KANTOR. Selama seminggu, sebuah penelitian menguji 12 latihan untuk melihat mana yang bisa dipraktikkan di ruang kerja dan saat pekerjaan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *