Ayunan Tali Pembangun Ketahanan dan Kekuatan Otot

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

YA, TALI TIDAK HANYA DIGUNAKAN untuk mengikat. Perangkat ini memiliki banyak fungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu perangkat latihan untuk membantu Anda meraih tubuh ideal. Kunci dari efektivitas alat ini adalah Anda bisa melatih masing-masing lengan secara individu, yang mengurangi terjadinya ketidakseimbangan kekuatan saat Anda sedang memahat otot, ujar John Brookfield, pencipta sistem latihan battling-rope. Dijamin, sistem latihan ini akan memaksimalkan pembakaran lemak saat berlatih dan mewujudkan Anda mendapatkan tubuh padat berotot.
Perlengkapan Latihan: Produk tali untuk latihan ini hadir dalam berbagai ukuran panjang dan diameter. Namun tali dengan panjang 15 meter dan diameter 4 sentimeter adalah pilihan terbaik dan bisa bekerja untuk sebagian besar orang. Selain produk jadi, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Lapisi masing-masing ujung tali dengan pita perekat.
ATURAN LATIHAN 1
Bergerak ke Berbagai Arah
Jangan hanya menggoyangkan tali ke atas dan ke bawah. Coba gerakan yang berbeda untuk melatih otot-otot yang berbeda dan keahlian Anda, ujar Brookfield. Bergerak dari sisi ke sisi, misalnya, akan membuat otot-otot pinggul dan perut bekerja lebih keras, yang membangun keseimbangan total-body. Menggerakkan tali dalam bentuk melingkar bisa meningkatkan mobilitas dan jangkauan rangkaian gerakan bahu serta meningkatkan sisi atletis dan mengurangi risiko cedera. Mengubah-ubah gerakan dalam arah yang berbeda dalam latihan akan membantu Anda memperoleh kekuatan otot sejati.
ATURAN LATIHAN 2
Gunakan Tali untuk Apapun
Sebagian besar pria menggunakan battling rope sebagai pengakhir sesi latihan mereka atau salah satu bagian dari sebuah sirkuit latihan. Tapi sebetulnya Anda bisa memanfaatkan tali dalam sebuah latihan tersendiri, ujar Brookfield. Sebagai contoh, Anda mungkin bisa melakukan masing-masing gerakan latihan yang ada di halaman ini selama 10 menit, atau melakukan battling-rope wave selama 20 menit. Melakukan satu pekerjaan dalam durasi yang panjang mengajarkan pikiran Anda untuk fokus dan membantu tubuh Anda membuang asam laktat. Strategi ini juga memperpanjang durasi otot dalam kondisi di bawah tegangan, yang membantu Anda membangun kekuatan sekaligus menyingkirkan lemak.
ATURAN LATIHAN 3
Atur Resistensi Anda
Panjang tali yang kendor menentukan beban yang Anda tanggung. Bergerak menjauh dari anchor akan mengurangi intensitas latihan. Sementara jika Anda mendekati anchor, intensitas latihan akan meningkat. Atur panjang tali yang kendur sesuai kemampuan Anda, hingga Anda mampu menuntaskan tiap set. Jika Anda melakukan latihan battling-rope, lakukan ini secara bergantian dua menit dekat dengan anchor, satu menit jauh dari anchor. Waktu yang Anda lewatkan saat berada di posisi jauh dari anchor adalah pemulihan aktif, ujar Brookfield.

Variasikan Teknik Genggaman Anda
Menggenggam tali dengan teknik underhand (A) akan bekerja lebih banyak untuk otot-otot yang bersifat menarik. Sementara menggenggam tali dengan teknik overhand (B) akan bekerja lebih banyak untuk otot-otot yang bersifat mendorong, ujar Brookfield. Gabungkan kedua teknik genggaman itu untuk mendapatkan keseimbangan kekuatan. Opsi lainnya, tekuk ujung (C) untuk meningkatkan tantangan pada genggaman tangan Anda.

Gerakan Latihan yang Bisa Anda Lakukan
#1 Battling-Rope Wave
Ini adalah gerakan klasik battling-rope. Gerakan ini melatih masing-masing lengan secara individu dan menjaga otot-otot Anda di bawah tegangan dalam durasi waktu yang lama, ujar Brookfield.
Petunjuk Gerakan: Genggang masing-masing ujung tali di depan pinggul Anda dengan posisi tangan lurus, bukaan tangan selebar bahu. Kontraksikan otot-otot perut dan mulai mengangkat dan menurunkan lengan secara bergantian secara eksplosif. Lakukan selama 1 hingga 20 menit.
#2 Battling-Rope Crossover
Ketimbang membentuk gelombang, banting tali ke lantai. Anda akan membangun tenaga lebih besar dan memahat otot-otot perut, ujar Brookfield.
Petunjuk Gerakan: Pastikan telapak kaki menapak rata di lantai saat Anda menggerakkan ujung tali ke atas-kiri kepala Anda dan kemudian banting di lantai yang berada di kanan tubuh Anda. Ulangi rangkaian gerakan yang sama untuk sisi tubuh yang berlawanan. Lakukan terus dengan melatih sisi tubuh secara bergantian selama 1 hingga 20 menit.

More to explorer

Latihan kebugaran di jam kerja

Latihan kebugaran di jam kerja

KEBUGARAN DI KANTOR. Selama seminggu, sebuah penelitian menguji 12 latihan untuk melihat mana yang bisa dipraktikkan di ruang kerja dan saat pekerjaan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *