5 “Big No-No” Saat Anda “Jajan” di Jalan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

YA, ANDA mungkin memiliki komitmen kuat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tetapi ada kondisi-kondisi tertentu saat Anda harus berimprovisasi dengan gaya hidup sehat yang sedang Anda perjuangkan. Salah satu di antaranya ketika Anda tidak bisa mengakses makanan atau minuman yang menjadi bagian dari program hidup sehat Anda. Lima hal berikut adalah sesuatu yang wajib Anda hindari di jalan agar gaya hidup sehat yang sudah Anda terapkan tak rusak begitu saja.
#1 Minuman Berwarna. Pilihan minuman berwarna memang tampak menggoda. Tapi ingat, soda, teh manis kemasan, minuman berenergi, dan kebanyakan jus mengandung gula dalam jumlah tinggi.
#2 Paket Promosi. Ini bisa berarti porsi lebih banyak dan kalori lebih tinggi meski harga lebih murah. Jangan sampai Anda terjebak dengan paket promosinya, atau tubuh Anda bakal menumpuk kalori yang berlebihan.
#3 Takut Pesan dengan Detil. Jangan takut untuk pesan makanan sesuai keinginan Anda untuk membuat hidangan Anda lebih sehat. Misal, meminta salsa atau mustard untuk menggantikan mayones atau saus penuh gula untuk sandwich Anda. Selama Anda sopan melakukannya, tak akan ada yang bakal marah.
#4 Mengudap Gorengan. Makanan yang digoreng memang cenderung menggoda mulut Anda untuk terus menambah porsi. Tapi ingat, jenis makanan yang digoreng biasanya mengangkut lemak jenuh dan sodium dalam jumlah besar.
#5 Menenggak Alkohol. Minuman ini tinggi kandungan kalorinya dan bisa mengganggu usaha Anda mengendalikan berat badan. Selain itu, dalam porsi yang berlebih, alkohol akan membuat Anda susah mengenalikan diri.

More to explorer

Cara mengobati pergelangan kaki keseleo

Cara mengobati pergelangan kaki keseleo

Cara mengobati pergelangan kaki keseleo | Keseleo atau terkilir pada pergelangan kaki terjadi ketika ligamen yang menjadi tumpuan pergelangan kaki meregang melampaui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *