Membuat program latihan kebugaran yang sempurna

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

PROGRAM LATIHAN KEBUGARAN. Para olahragawan seringkali mengalami masalah terkait program latihannya sendiri. Oleh sebab itu, mereka cenderung mencari tahu strategi terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang maksimal.
Di sisi lain, opsi program latihan amat banyak. GOFITers pun pasti tahu akan hal tersebut. Apalagi, setiap latihan selalu diberi label terbaru, terhebat, atau tercepat. Untuk menyingkat waktu pencarianmu, berikut ini beberapa program latihan kebugaran yang sempurna:

Deskripsikan tujuan dari latihan

Tujuanmu kemungkinan akan masuk ke dalam tiga kategori: Ingin terlihat memiliki otot luar, ingin menurunkan berat badan, atau ingin membentuk otot.
Tentukan mana tujuanmu!
Artikel kesehatan atau bahkan dokter pribadimu selalu memberi saran supaya mengubah cara hidup atau kematian akan datang lebih awal. Akibatnya, mau tidak mau olahraga menjadi bagian rutinitas barumu.
Harapan semua orang ingin hidup senang, sehat, terlihat memiliki otot yang luar biasa. Namun, ketiga tujuan tersebut tidak bisa dipilih semua. Tentukan salah satu terlebih dulu. Memang, jujur itu sulit dan seringkali tersamarkan oleh pandangan terhadap orang lain.
Semakin spesifik alasan Anda, semakin besar besar keberhasilan latihanmu. Karena niat yang kuat akan menciptakan konsistensi!

Persentase kontribusi latihan

Percayakah GOFITers bila saya katakan bahwa berat badan bisa turun tanoa satu menit “olahraga”?.
Apabila tujuanmu adalah menurunkan berat badan, maka olahraga bukanlah komponen utama. Kamu pun tidak butuh treadmill, pergi ke gym, mengikuti bootcamps yang mengerikan, bahkan kamu pun tidak perlu malu-malu kucing untuk berlatih di depan umum.
Faktanya, pola makan memiliki tanggung jawab 90% terhadap kesuksesan atau kegagalan program diet.
Artinya apa? Tujuan akan berpengaruh pada persentase latihanmu. Bila diet adalah tujuanmu, maka kendali pola makan dan asupan nutrisi adalah kuncinya. Program latihan hanya sekedar pelengkap saja.

Sehat, menyehatkan, dan kamu sukai

Ingat, latihan hanya 10% dari keseluruhan dari program kebugaran. Hasil latihan yang positif atau bahkan melebihi ekspektasimu merupakan bonus. Oleh sebab itu, nikmatilah proses. Jangan terlalu “keras” terhadap dirimu. Hargailah setiap perkembangan yang terjadi pada dirimu.
Nah, berikut ada beberapa saran program latihan untuk tingkat dasar yang sempurna bagimu:
Berlari, bersepeda, powerlifting, Yoga, parkour, senam, latihan beban, lari, bersepeda, LARPing, capoeira, jazzercise, dansa ayunan, Beat Sabre, berjalan, hiking, geocache, Pokemon Go, hashing, balet, powerlifting, CrossFit, bootcamps, seni bela diri, Jiu-Jitsu Brasil, Ninja, Dance Dance Revolution, sutra udara, yoga acro, dan apa pun yang ada dipikiranmu.
Apabila GOFITers tidak menikmati latihan di treadmill, maka jangan lakukan. Kecuali kamu benar-benar berlari di treadmill, lakukan itu. Jangan buat dirimu menderita dengan latihan yang kamu benci.
Ada banyak cara untuk membuat jantungmu berdetak kencang, tubuh bergerak, dan keringat menetes.
Apabila mindset seperti ini masih sulit GOFITers terrima, maka pikirkan ini:
“Program latihan ini tidak akan pernah selesai. Kamu akan tetap terjebak pada proses. Oleh seb itu, jangan buat dirimu tersiksa. Nikmatilah setiap perjalanan ini dan hasil yang kamu terima.“

Bangun kekuatan dari dalam

Apa yang masuk di pencernaanmu, adalah faktor utama. Makanan adalah hal utama, tetapi bukan satu-satunya. Olahraga adalah pelengkap, bukan berarti tidak penting.
Selanjutnya, bilamana GOFITers ingin menjaga diri cedera, membangun otot tubuh yang spektakuler, dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan perasaan lebih segar, maka bangun kekuatan tubuh dari dalam.
Tidak peduli usia atau situasimu saat ini, setiap orang 100% wajib melakukan latihan kekuatan dalam beberapa kapasitas. Baik pria atau wanita, kedua sama-sama harus menjani latihan kekuatan. Jangan bayangkan mengangkat beban berat dan menyiksa. Kamu tidak harus mengangkat yang paling berat. Mulailah dari yang ringan dan terus meningkat seiring perjalanan waktu.

More to explorer

Latihan kebugaran di jam kerja

Latihan kebugaran di jam kerja

KEBUGARAN DI KANTOR. Selama seminggu, sebuah penelitian menguji 12 latihan untuk melihat mana yang bisa dipraktikkan di ruang kerja dan saat pekerjaan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *