6 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menyewa PT

By:
Posted: March 11, 2019

JADI SEKARANG Anda sudah bergabung sebagai anggota di gym? Selamat! Nah, sekarang Anda harus menghadapi bagian pemasaran: Sang manajer dengan gigih akan menyarankan (atau mendorong) Anda untuk mengikuti sesi latihan gratis.
Ya, mereka mungkin berusaha mengikat Anda untuk membeli paket latihan. Namun Anda harus benar-benar memanfaatkan tawaran bagus ini. Meskipun hanya satu sesi latihan dengan personal trainer (PT), momen ini bisa membantu Anda mempelajari melakukan gerakan latihan seperti squat atau lunge secara sempurna. Anda juga bisa menggunakan personal trainer merancang struktur latihan Anda atau belajar menggunakan peralatan fitnes yang baru. Dan siapa tahu, Anda akan menemukan jika Anda lebih suka berlatih dengan seorang personal trainer.
Tetapi sebelum Anda menandatangani kontrak dengan seorang personal trainer, pastikan Anda memahami hal-hal penting tentang seorang PT yang harus Anda ketahui.
#1 SIAPA DIA?
Ini yang harus Anda lakukan pertama kali: Pergi ke gym dan lakukan pekerjaan mata-mata. Amati bagaimana dia melatih kliennya, saran Marta Montenegro, seorang personal trainer bersertifikat dan dosen luar biasa tentang fisiologi latihan di Florida International University. Apakah mereka terlalu banyak bicara? Apakah mereka akan mendorong kliennya ketika Anda lebih menyukai pendekatan yang lembut? Atau mereka terlalu santai ketika Anda menginginkan latihan yang keras.
Target Anda adalah mencari 2-3 personal trainer yang membuat Anda tertarik mengikut sesi perkenalan dengannya. Sebaiknya Anda juga pergi ke gym beberapa kali. Mungkin saja Anda kehilangan kesempatan melihat personal trainer yang bagus jika hanya sekali pergi ke gym.
#2 DI MANA DIA DILATIH?
Ketahui apa keahlian dan sertifikasi yang mereka miliki. Ada banyak lembaga yang memberikan sertifikasi kepelatihan profesional. Pastikan lembaga yang memberikan mereka sertifikasi telah diakreditasi. Selain jangan segan untuk bertanya tentang filosofi latihan kandidat potensial yang Anda incar. Anda wajib bertanya apakah mereka memiliki spesialisasi dalam hal-hal tertentu seperti manajemen berat badan, latihan kekuatan, pengondisian olahraga, nutrisi fitnes untuk memastikan personal trainer terbaik yang akan membantu Anda. Satu pertanyaan lagi: Tanya mereka apa yang dilakukan mereka saat free time, ujar Montenegro.
#3 JELASKAN KEINGINAN ANDA
Tanya pada diri sendiri apa yang Anda harapkan dari seisi latihan yang Anda lakukan. Anda ingin membentuk otot? Anda ingin meningkatkan ketahanan untuk berlari marathon? Anda ingin memangkas berat badan? Dengan mengomunikasikan keinginan Anda dan target yang ingin dicapai secara jelas pada kandidat personal trainer yang Anda pilih, Anda bisa memastikan mereka cocok.
#4 APA RENCANA DIA?
Pastikan personal trainer mengobservasi Anda, bukan hanya sekadar memberikan satu program latihan yang juga diberikannya kepada klien lain. Di awal, Anda mungkin hanya melihat hasil hanya dengan melakukan sesuatu, ujar says Montenegro. Namun kemudian, Anda perlu visi yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai, ujarnya. Mereka personal trainer seharusnya juga bertanya apakah Anda memiliki masalah kesehatan atau sedang menjalani pengobatan. Sebelum memulai, mereka juga harus memeriksa fleksibilitas, kekuatan, dan ketahanan Anda sebelum memulai ke sesi latihan resmi.
#5 DENGAN SIAPA SAJA DIA PERNAH BEKERJASAMA
Jangan terlalu bergantung pada rekomendasi yang diberikan oleh staf di gym. Mereka menjalankan bisnis dan kenyataannya, mereka mungkin akan membantu personal trainer yang tidak memiliki terlalu banyak klien. Ketimbang melakukan hal tersebut, tanya personal trainer Anda untuk menjelaskan klien-klien yang telah mereka latih. Ketika Anda berbicara dengan klien mereka, tanyakan sebanyak mungkin pertanyaan yang bisa Anda kemukakan: Berapa lama telah berlatih dengan mereka? Seperti apa sesi latihan yang dilakukan? Apakah Anda mendekati target latihan yang diinginkan? Bagaimana mereka melatih Anda?
#6 JIKA ANDA SUDAH BEKERJASAMA DENGAN DIA
Jika Anda sudah menemukan personal trainer yang cocok, tetapi Anda tidak ingin berlatih sendirian, tanyakan apa dia bisa sesi latihan bersama (di mana Anda membawa sorang teman atau mitra untuk berlatih). Mereka mungkin bisa menawarkan kelompok latihan kecil yang bisa Anda ikuti. Kedua pendekatan ini merupakan faktor yang bisa meningkatkan tanggung jawab untuk terus berlatih. Penelitian menunjukkan, latihan bersama meningkatkan peluang Anda tetap bertahan pada program latihan. Selain itu, biaya mengikuti kelompok latihan lebih murah ketimbang latihan seorang diri bersama personal trainer.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts