Makanan yang menyehatkan untuk olahraga

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MAKANAN YANG MENYEHATKAN. Konsumsi makanan seimbang akan membuat GOFITers memperoleh kalori dan nutrisi ideal untuk aktivitas sehari-hari, termasuk olahraga teratur. Soal makanan untuk peningkatan kinerja olahraga, nyatanya tidak sederhana. Tidak cukup memilih antara sayuran daripada donat. Jenis makanan sekaligus waktu konsumsi yang tepat pun amat penting pula.
Berikut kami bagikan sarapan sehat, camilan olahraga, dan paket makan:

Awal yang baik

Makanan pertama sangat penting. Menurut artikel terbitan Harvard Health Letter,
sarapan secara teratur berhubungan dengan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung yang rendah.
Selain itu, sarapan juga membantu mengisi kembali gula darah yang dibutuhkan tubuh untuk menguatkan otot dan otak. Anda untuk menguatkan otot dan otak Anda. Oleh sebab itu, sarapan yang sehat sangat diperlukaan ketika berolahraga. Sebaliknya, melewatkan sarapan akan membuatmu pusing atau lesu saat berolahraga.

Pilih yang tepat

Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat untuk sarapan tidak akan membuat GOFITers merasa kenyang. Sebagai perbandingan, pilih makanan kaya serat dan protein sebagai sarapan untuk menahan rasa lapar lebih lama dan memberikan energi saat berolahraga.
Lengkapnya, ikuti tips sarapan sehat:
Alih-alih memakan sereal yang sarat gula dan terbuat dari biji-bijian olahan, cobalah oatmeal, oat bran, atau sereal gandum utuh lainnya yang tinggi serat. Kemudian, masukkan protein, seperti susu, yogurt, atau kacang cincang.
Jika ingin mengonsumsi pancake atau wafel, ganti beberapa tepung serba guna dengan opsi gandum. Kemudian, aduk keju cottage ke dalam adonan.
Bila suka roti panggang, pilih roti gandum. Kemudian kombinasikan dengan telur, selai kacang, atau sumber protein lain.

Takaran yang pas

Diet rendah karbohidrat mengakibatkan tubuh jadi tidak seimbang. Ingat, karbohidrat adalah sumber energi utama. Menurut Mayo Clinic, sekitar 45 hingga 65 persen dari total kalori harian harus berasal dari karbohidrat. Apalagi saat berolahraga.
Konsumsilah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Biji-bijian utuh memiliki daya tahan lebih dari biji-bijian olahan karena dicerna secara lebih lambat.
Akibat dari proses cerna yang lambat, GOFITers akan merasa kenyang lebih lama dan menjadi bahan bakat bagi tubuh di setiap hari, Selain, menu sarapan seperti demikian dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Tidak hanya itu, biji-bijian memiliki vitamin dan mineral untuk menjaga tubuh tetap bekerja dengan baik.

Kemas yang benar

Protein dibutuhkan untuk membantu menjaga kebugaran tubuh. Pusat Medis Universitas Rochester melaporkan bahwa sel darah merah mati setelah sekitar 120 hari. Akibatnya, protein diperlukan untuk menumbuhkan, mempertahankan, dan memperbaikinya.
Protein penting untuk membangun dan memperbaiki otot, serta membantu GOFITers merasakan manfaat olahraga. Apabila kamu kekurangan karbohidrat, maka proteinlah yang aka jadi penggantinya.
Perlu kamu ketahui, orang dewasa perlu makan sekitar 0,8 gram protein per hari untuk setiap kilogram berat badan, menurut Harvard Health Blog. Massa tersebut sama dengan sekitar 0,36 gram protein untuk setiap pon berat badan.
Adapun makanan dengan kandungan protein di antaranya:

  • Unggas, seperti ayam dan kalkun
  • Daging merah, seperti daging sapi dan domba
  • Ikan, seperti salmon dan tuna
  • Susu, seperti susu dan yogurt
  • Polong-polongan, seperti kacang dan lentil
  • Telur

Idealnya, pilih protein tanpa lemak yang rendah lemak jenuh dan lemak trans. Batasi jumlah daging merah dan daging olahan. Kebiasaan seperti ini perlu GOFITers mulai dari saat ini. Ketika konsumsi makanan yang menyehatkan sudah menjadi rutinitas, maka hasil latihan akan maksimal.

More to explorer

Cara mengobati pergelangan kaki keseleo

Cara mengobati pergelangan kaki keseleo

Cara mengobati pergelangan kaki keseleo | Keseleo atau terkilir pada pergelangan kaki terjadi ketika ligamen yang menjadi tumpuan pergelangan kaki meregang melampaui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *