5 Kondisi yang Harus Ditangani Ahlinya

By:
Posted: March 7, 2019

PERHATIKAN jika dokter umum yang biasa Anda kunjungi mulai mencoba menjadi spesialis. Karena tidak semua kondisi bisa ditangani dokter umum dengan lebih baik ketimbang ahlinya.
#1 LUTUT NYERI
Sebuah penelitian di University of Utah melaporkan, dokter umum kurang memanfaatkan X-ray dan berlebihan melakukan MRI ketika menaksir nyeri lutut, yang mengakibatkan kurang akuratnya diagnosa. Kecuali penyebab nyeri yang Anda rasakan jelas, sebaiknya Anda pergi ke ahli orthopedi.
#2 DEPRESI
Sebuah penelitian di Health Affair menemukan, dokter umum kerap memberikan resep obat antidepresi tanpa diagnosa yang memadai. Namun psikiatri mengamati gejala-gejala depresi dan bisa memberikan penanganan yang lebih baik, baik dengan obat-obatan maupun terapi. Selain itu, psikiatri mencari akar permasalahannya dulu sebelum melakukan terapi atau meresepkan obat.
#3 MASALAH BERAT BADAN
Dokter umum bisa mengonfirsimasi Anda kelebihan berat badan atau obesitas. Namun mereka tak akan efektif membantu Anda memangkas berat badan, ujar sebuah review penelitian di University of Colorado. Jika Anda ingin pendapat pakar, ahli diet akan memiliki waktu lebih banyak bagi untuk bekerjasama dengan Anda dalam hal menyingkirkan berat badan.
#4 PUNGGUNG NYERI
Sebagian besar dokter umum akan meresepkan pil antinyeri. Tetapi sebetulnya, ujar laporan penelitian dari Jepang, justru latihan yang lebih efektif mengatasi nyeri punggung. Ahli terapis fisik akan melakukan penaksiran secara detil dan membangun rencana perawatan berdasarkan kekuatan, fleksibilitas, dan mobilitas Anda.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts