Ini Manfaat Mengonsumsi 2 Butir Telur Setiap Hari

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

PRODUK DARI UNGGAS ini, telur, ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun masih banyak orang yang tidak mengonsumsinya secara rutin. Apakah Anda termasuk yang rajin mengonsumsi telur setiap hari atau justru hanya seminggu sekali? Silakan cek di sini, apa saja keuntungan yang Anda dapatkan dari dua butir telur setiap hari.
#1 Kolin Sebagai Nutrisi Otak
Fosfolipid, yang menjamin komunikasi normal antar sel otak, mengandung kolin. Telah terbukti secara klinis bahwa vitamin khusus ini adalah bahan bangunan otak yang paling penting. Jika Anda makan 2 butir sehari, tubuh Anda cukup menerima nutrisi ini. Kekurangan kolin menyebabkan penurunan dalam proses mengingat.
#2 Lutein Mencerahkan Pandangan
Penelitian baru menunjukkan bahwa telur ayam kaya lutein. Zat ini bertanggung jawab untuk penglihatan yang jernih dan tajam. Jika kekurangan lutein, perubahan destruktif pada jaringan mata menumpuk sehingga penglihatan pun memburuk.
#3 Vitamin D untuk Tulang Kuat
JikaAnda menawarkan seseorang untuk minum sesendok minyak ikan atau makan telur rebus, mayoritas yang jelas akan menyukai yang terakhir. Tidak amis dan tak eneg. Apalagi jika mereka mengetahui bahwa kandungan vitamin D sama pada kedua bahan makanan tersebut. Vitamin D membantu penyerapan kalsium, sekaligus menguatkan tulang dan gigi Anda dengan lebih baik.
#4 Vitamin B Kompleks untuk Kulit
Biotin, vitamin B12, dan protein bergizi mudah larut berkontribusi pada penguatan rambut dan kulit. Fosfolipid yang terkandung dalam telur ayam membantu melenyapkan racun dari hati.
#5 Mengurangi Risiko Kardiovaskular
Terlepas dari banyaknya pendapat ahli sebelumnya, penelitian baru menunjukkan bahwa kolesterol dari telur seimbang dengan fosfatida. Artinya, aman bagiAnda untuk mengonsumsi telur dengan jumlah yang disarankan yaitu 2-3 butir per hari. Selain itu, telur mengandung asam omega-3 yang mengurangi kadar trigliserida, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
#6 Membantu Mengurangi Berat Badan
Ilmuwan di Amerika memberi kesimpulan bahwa jika Anda menggabungkan diet rendah kalori dengan konsumsi telur ayam untuk sarapan pagi, Anda bisa menurunkan berat badan dua kali lebih cepat.
#7 Mengurangi Risiko Kanker
Kolin, yang sangat penting bagi otak, juga mengurangi risiko kanker. Menurut hasil sebuah penelitian, untuk wanita yang memasukkan telur ke dalam diet hariannya di masa remaja, risiko terkena kanker payudara menurun sebesar 18persen.
#8 Merencanakan Kehamilan
Vitamin B juga berperan dalam pembentukan hormon seks. Vitamin B9 memiliki nama lain: asam folat. Dengan bantuannya, sel darah merah dan tabung saraf janin terbentuk, serta risiko keterbelakangan mental anak berkurang. Inilah sebabnya mengapa vitamin B9 sangat dibutuhkan wanita saat hamil.
#9 Remajakan Kulit
Proses Penuaan Berlangsung LambatIni terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Belanda. Salah satu keuntungan rajin mengonsumsi telur terlihat pada 87persen wanita berusia 35 sampai 40 tahun, bintik-bintik penuaan menghilang dan kulit menjadi kencang. Pada pria, keriput di sekitar mata terasa tersamarkan.
Bagaimana dengan Anda? Apakah akan mulai mengubah pola makannya dengan memasukkan telur sebagai menu diet?

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *