Cara Membentuk Otot Hanya Dalam 2 Menit

By:
Posted: March 6, 2019

LATIHAN 2 MENIT. Olahraga memiliki manfaat kesehatan yang hampir tak terbatas. Para peneliti Victoria University di Australia menemukan bahwa dua menit 'berlari' di atas sepeda sama bagusnya dengan peserta lain yang berjalan lambat selama 30 menit.
Sayangnya, suasana Ibu kota tak memberi waktu luang yang cukup. Tahukah GOFITers bahwa sebanyak 400 juta jam setiap tahun kita habiskan di kursi mobil? Angka yang cukup untuk membakar kalori dan membentuk otot.
Solusi atas kondisi Ibu Kota seperti demikian dan keinginan GOFITers untuk membakar lemak, biasakan melakukan 2-minutes workout. Latihan ini bisa dilakukan dimanapun, bahkan ketika di kantor. Caranya?

Squat selama 5 detik


GOFITers mulai dengan membentangkan kaki selebar bahu kemudian lakukan gerakkan naik turun. Lakukan gerakan awal Squat selama 5 detik. Setiap kali Anda jongkok, tahan posisi selama lima detik sebelum melakukan gerakan kembali ke atas.
Squat bermanfaat meningkatkan detak jantung sekaligus membantu membangun otot kaki tanpa lemak.
Di sisi lain, latihan di kantor memiliki efek positif bagi metabolisme tubuh. Studi di tahun 2017 menemukan bahwa latihan akan berdampak positif pada mitokondria. Secara umum, mitokondria berfungsi:

  • Menghasilkan energi.

  • Membantu sel-sel untuk mempertahankan konsentrasi yang tepat dari ion kalsium di dalam kompartemen sel.

  • Membantu membangun bagian-bagian tertentu dari darah dan hormon, seperti testosteron dan estrogen.

  • Mendetoksifikasi amonia.

  • Memroses apoptosis atau kematian sel terprogram.


Push up selama 30 detik


Sudah terbiasa latihan push up? Eiitt, GOFITers perlu sedikit melakukan variasi. Caranya, tahan tubuh saat tubuh terangkat ke atas, lakukan selama 30 detik. Posisi awal push up yaitu tidur tengkurap, tangan di sisi kanan kiri badan, lalu badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Kaki dan badan harus lurus atau tegap.
Apabila memungkinkan, GOFITers diperbolehkan menggunakan rompi pemberat atau ransel berisi pasir. Teknik ini akan membuat GOFITers bekerja lebih ekstra sehingga otot bisep maupun trisep menjadi lebih kuat.

Squat combo selama 30 detik


Merasa push up masih kurang menantang? Cobalah Squat Combo atau High Knees. Latihan ini akan membuat ototmu menjadi lebih kuat lebih cepat. Meski begitu, GOFIters perlu memperhatikan cara melakukannya.
Pertama, angkat lutut tinggi selama 30 detik. Selanjutnya, beralih ke squat dengan cepat tanpa istirahat (saat melakukan perpindahan).

Mountain climbers combo selama 30 detik


Ingin memperoleh bentuk lengan dan perut yang atletis? Praktikkan Mountain Climbers. Latihan jenis ini untuk melatih kekuatan dan ketahanan otot. Caranya, tahan tubuh GOFITErs saat terangkat ke atas. Lalu gerakkan kaki ke depan dan ke belakang secara bergiliran (kaki kanan-kiri). Ulangi hingga 30 detik berlalu.
Tantang diri GOFITers untuk melakukan Mountain Climbers tanpa menaruh lutut ke lantai. Pastikan tangan tetap mampu menahan beban tubuh dan gerakan Climbers. Posisi tangan yang seperti demikian akan memperkuat perut, lengan, dan bahu dengan cepat.

Bicep Curl 25 detik


Tidak sempat membawa barbel ke kantor? Tidak perlu khawatir, GOFITers bisa menggantinya dengan beda berat apapun di meja kerja. Ya, latihan Bicep Curl pun bisa dilakukan di kantor.
Bicep Curl dikenal mampu memperkuat otot lengan sekaligus membentuknya. Tantang diri untuk menyelesaikannya selama 25 detik. Hindari memilih beban yang terlalu berat agar terhindar dari cedera. Sekaligus, GOFITers akan mendapat hasil latihan yang maksimal.

Kelima latihan tersebut tentu terasa tak begitu menantang. Namun, jangan menyepelekannya. Seluruh aktivitas latihan, menurut DailyMail, bermanfaat memperlancar proses metabolisme tubuh. Sehingga tubuh akan lebih tahan terhadap gangguan kesehata eksternal atau internal.

Source:
https://skinnyms.com/best-2-minute-workouts-busy-women/
https://www.dailymail.co.uk/health/article-6189255/Just-2-minutes-high-intensity-exercise-good-30-minutes-moderate-workout-study-finds.html

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts