Seks Meningkatkan Ingatan Jangka Pendek

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

SEBUAH PENELITIAN BARU menyodorkan alasan mengapa pria berusia di atas 50 tahun wajib memelihara aktivitas seksual: Seks bisa meningkatkan memori!
Merujuk data dari lebih 6.000 orang berusia di atas 50 tahun, kehidupan seks yang sehat bisa meningkatkan memori jangka pendek manusia lanjut usia. Penemuan ini dipublikasikan Mei di jurnal Archives of Sexual Behavior.
Pada 2012, 6.016 pria dan wanita menyelesaikan tes memori dan rangkaian pertanyaan menyangkut kesehatan, diet, kehidupan seks, dan hubungan emosional dengan pasangan mereka. Pada 2014, proses ini diulang dan para peneliti dari University of Wollongong di Australia membandingkan hasilnya untuk mengetahui apa yang terjadi selama waktu tersebut.
Secara umum, memori orang-orang tersebut menurun selama. Namun… mereka yang lebig sering bercinta dan merasa memiliki hubungan emosional dengan pasangan selama intercourse, menunjukkan hasil lebih baik dalam tes memori. Namun soal ini hanya berujung pada satu hal: Seks hanya terkait dengan peningkatan memori jangka pendek, dan tidak terhubung dengan perubahan apapun menyangkut memori jangka panjang.
Para peneliti meyakini jika seks bisa merangsang hippocampus, sebuah area di otak yang penting untuk memori.
Seks menawarkan banyak manfaat kesehatan, seperti membuat Anda makin bahagia. Hormon pereda stress oxytocin membanjiri tubuh setelah Anda mengalami orgasme, yang membuat Anda rileks dan bebas dari rasa cemas. Terdapat juga bukti jika orang yang bercinta minimal sekali tiap minggu memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih bagus karena mendapatkan manfaat dari tingginya kadar immunoglobulin A: Sebuah antibodi yang mengusir penyakit. Selain itu, kehidupan seks yang sehat juga mengurangi risiko kanker prostat pada pria.

More to explorer

5 Cara Bebas dari Gangguan Kesehatan

HARI-HARI selalu berada di bawah ancaman bahaya, mulai dari smartphone yang berdering ketika sedang mengemudikan kendaraan hingga gambar porno kiriman teman yang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *