4 Taktik Dongkrak Kemampuan Bersepeda Anda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MUNGKIN SANGAT MUDAH bagi banyak orang, termasuk Anda, untuk merancang mimpi atau keinginan setinggi langit. Ya, mungkin Anda siap melakukan perubahan dalam segala hal. Namun tahan keinginan tersebut. Dari 41 persen orang yang biasanya merancang mimpinya tiap tahun, hanya sembilan persen yang bisa mewujudkan resolusi yang sama, yang dibuat dari tahun ke tahun.
Ada cara yang lebih baik. Tahun ini, memanfaatkan energi baru, Anda bisa melakukan satu perubahan vital yang bisa memberikan dampak luar biasa di sisa kehidupan Anda. Dalam prosesnya, ini mungkin akan mengubah berat badan, kesehatan, performa, dan semua hal lain yang telah Anda putuskan untuk berubah, Berikut empat saran yang bisa memberikan keajaiban bagi kehidupan Anda berikutnya:
#1 Sewa Pelatih
Pelatihan yang profesional adalah investasi yang bagus bagi semua orang yang ingin meningkatkan kemampuannya bersepeda, tak peduli apakah mereka tertarik mengikuti lomba atau hanya ingin bersenang-senang. Selain meningkatkan kebugaran secara menyeluruh, seorang pelatih bisa membantu pesepeda rekreasional memilih event bukan lomba yang akan diikuti, bisa memberikan jadwal periodeisasi sehingga ada waktu istirahat dan pemulihan, serta bisa hadir dengan beragam rancangan latihan yang berbeda untuk membuat aktivitas bersepeda tetap menarik dari waktu ke waktu, John Verheul, kepala pelatih di JBV Coaching.
Mencari latihan spesifik juga bisa mendongkak motivasi dan menghadirkan kegairahan di rutinitas bersepeda Anda. Seorang pelatih bisa memaksa Anda bertanggung jawab sehingga tetap berada di jalur yang benar dan mewujudkan target Anda.Para pelatih juga menjaga jaringan profesional lainnya yang mungkin dibutuhkan pesepeda dari waktu ke waktu, seperti pelatih kekuatan dan pengondisian, ahli nutrisi, mekanik, fitter, dan bahkan ahli medis untuk menangani cedera yang mungkin akan terjadi, ujar Verheul. Ketimbang bergabung dengan gym, gunakan dana Anda untuk berlatih seperti para profesional di 2018. Dijamin, kemampuan Anda akan meningkat signifikan.
#2 Belajar Memasak
Orang yang memasak sebagian besar makanan mereka sendiri di rumah cenderung mengonsumsi hidangan yang lebih sehat, papar laporan survei dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health. Mereka mengonsumsi kalori dan gula lebih sedikit. Ini membantu mereka menghilangkan berat badan yang tidak diinginkan dan menghemat pengeluaran dalam jangka panjang. Namun, komitmen waktu adalah alasan utama mengapa banyak orang tidak memasak di rumah lebih sering. Sang peneliti, Julia A. Wolfson, mengatakan… mengambil kursus memasak bisa membantu Anda meningkatkan keahlian dan beraksi makin efisien di dapur.Orang yang jarang masak sendiri bisa mendapat keuntungan dengan mengambil kursus memasak, pelatihan mempersiapkan menu, atau bahkan pelajaran bagaimana berbelanja atau membaca label kalori di menu yang ada di restoran, papar Wolfson. Ikut kursus memasak bisa membantu meningkatkan kemampuan Anda, tak peduli tingkat keahlian kuliner Anda sekarang. Dan mempelajari teknik, keahlian, dan hidangan baru akan membantu Anda mengusir kebosanan.
#3 Latihan Kekuatan
Latihan kekuatan bisa sangat transformatif. Sesi ini akan meningkatkan komposisi tubuh, mendongkrak tenaga dan efisiensi, membuat tubuh kebal dari ancaman cedera, serta memiliki banyak manfaat kesehatan. Mengikuti rancangan latihan yang terstruktur akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal. Kelas latihan kekuatan dapat membantu Anda menyempurnakan gerakan serta postur, dan… menawarkan latihan spesifik untuk pengondisian seluruh tubuh. Latihan kekuatan juga membantu Anda mengangkat beban berat, yang melibatkan serat otot tipe 2 (bertanggung jawab untuk membangkitkan tenaga) dan membantu Anda membangun otot yang efisien, kuat (namun tidak besar) yang baik untuk pesepeda yang ingin mengembangkan tenaga maksimal tanpa dibebani kelebihan massa otot yang tidak diinginkan.
Aktivitas latihan kekuatan seperti CrossFit adalah pilihan yang bagus. Selain memiliki aspek sosial, latihan ini membantu meningkatkan jangkauan gerakan fungsional Anda. Jika Anda berusia di atas 35 tahun, saat masa otot mulai berkurang, latihan dengan resistensi tinggi adalah resolusi terbaik untuk Anda. Dan sebuah kelas latihan akan membantu Anda melakukannya dengan benar.
#4 Gunakan Power Meter
Makin banyak tenaga yang bisa Anda kerahkan, makin cepat Anda bersepeda di segala medan. Sebuah power meter memungkinkan Anda memantau latihan dengan presisi. Ini membuat Anda bisa memaksimalkan hasil latihan lebih cepat. Dan watt tidak pernah berbohong. Jika Anda membangkitkan tenaga 350 watt, berarti itu jumlah tenaga yang Anda kerahkan, tak peduli ada tailwind ada jalanan sedangan menurun.
Power meter juga merekam setiap data yang ada saat Anda bersepeda. Artinya, Anda bisa menganalisa data, atau meminta pelatih melakukannya, untuk melihat apa saja yang bekerja dan tidak terkait upaya meningkatkan performa, ujar Verheul says. Perangkat ini juga bisa menjadi alat yang baik untuk usaha mengurangi berat badan: Power meter mengukur pengeluaran energi. Ini memungkinkan Anda mengatur target kalori yang dibakar saat bersepeda.

More to explorer

5 Cara Bebas dari Gangguan Kesehatan

HARI-HARI selalu berada di bawah ancaman bahaya, mulai dari smartphone yang berdering ketika sedang mengemudikan kendaraan hingga gambar porno kiriman teman yang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *