Kecepatan Berlari Wanita Lebih Konsisten

By:
Posted: March 1, 2019

ANDA AKAN BERLARI di lomba marathon dalam waktu dekat ini dan berambisi mencetak personal best (PB) di lomba lari tersebut? Jika kami boleh memberi saran, apapun jenis kelamin Anda, ajak rekan berlatih Anda yang wanita untuk menjadi pacer di even akbar tersebut.
Anda pasti terkejut dengan saran kami. Tetapi ada alasan untuk menyampaikan hal tersebut. Menurut penelitian di Medicine & Science in Sports & Exercise, wanita cenderung lebih cerdas di masalah pacing race ketimbang pria.
Para peneliti yang mengobservasi split 90 ribu pelari marathon menemukan, wanita cenderung berlari pada kecepatan yang konsisten pada perlombaan, sementara pria justru merosot kecepatannya di paruh kedua.
Peneliti di studi tersebut, Sandra Hunter Ph.D., mengemukakan, pria cenderung mengambil risiko dan mengawali lomba dengan kecepatan yang terlalu tinggi. Wanita membakar lebih banyak lemak sebagai bahan bakar, sementara pria menggunakan karbohidrat, yang mudah habis.Jadi... jika Anda ingin mencetak PR tetapi tidak mempunyai pacer, kuntit saja pelari wanita yang memiliki pace sesuai dengan target Anda.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts