BCA Super League Triathlon Bali Siap Uji Ketahanan Tubuh Anda

By:
Posted: March 1, 2019

JAKARTA, 1 MARET 2019 – Super League Triathlon (SLT) bersama Bank Central Asia siap menggelar festival multisport dan seri kejuaraan internasional yang menguji ketahanan tubuh. Bertajuk BCA Super League Triathlon Bali, festival ini akan digelar di Ayodya Resort Bali pada 23-24 Maret 2019.
Michael D’hulst, Co-Founder dan CEO Super League Triathlon mengaku senang bisa menggelar Super League Triathlon di Indonesia. Apalagi event ini digelar di salah satu pulau paling eksotis di dunia, Bali.
“BCA Super League Triathlon Bali dapat menjadi ajang untuk menaikkan pamor olahraga di Indonesia," kata Michael dalam acara konferensi pers di Hotel Century Park Senayan, Jakarta.
"Pada saat bersamaan kami ingin mendukung para triathlete dan sports enthusiast dengan memberikan hiburan dan mengajak mereka berlaga di acara olahraga yang memerlukan ketahanan tubuh ini,” imbuhnya.
Hal senada diungkapkan Chris McCormack, Co-Founder and Vice Chairman of Super League Triathlon. “Kami senang dapat memperkenalkan konsep format balapan inovatif yang kami miliki. BCA Super League Triathlon Bali akan menyatukan banyak triathlete dan penggemar olahraga dari segala usia dan latar belakang," tuturnya.
"Tidak hanya acara olahraga tradisional, event ini juga memasukkan entitas hiburan yang benar-benar menghadirkan pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan,” tambah Chris.
BCA Super League Triathlon Bali terbuka untuk para triathlete kelas dunia dan penggemar olahraga dari segala usia dan latar belakang. Pada hari pertama, event ini menghadirkan lomba lari dengan tiga pilihan kategori jarak, mulai dari 2,5K, 5K, dan 10K. Lomba lari ini bisa diikuti oleh peserta dari semua latar belakang olahraga dan tingkat pengalaman.
Event hari kedua dipersembahkan untuk ‘Kelompok Usia – Enduro & Sprint’. Enduro menawarkan pengalaman triathlon dengan rute berenang – sepeda – lari – berenang – sepeda –lari (lari 250m –sepeda 10K- lari 2,5K). Sementara untuk kategori Sprint dengan rute yang sama, memiliki jarak yang lebih jauh yaitu berenang 500 m- sepeda 20 km – lari 5 km.
Kemasan acara untuk event ini pun beda dengan lomba-lomba lari atau triathlon lainnya. Selain olahraga, para peserta juga dimanjakan dengan berbagai acara menarik seperti pertunjukan dari band-band lokal, pertunjukan musik, stan makanan dan minuman.
“BCA Super League Triathlon Bali penuh dengan nuansa hiburan. Anda bisa bertanding di pagi hari, bersantai dan menikmati Bali di sore hari dan berpesta semalaman di pantai di malam hari," ujar Reza Pusponegoro selaku race management SLT Bali.


"Dengan kemasan seperti ini, kita ingin menarik para wisatawan untuk datang ke Bali melalui event olahraga atau lebih dikenal dengan sport tourism ini,” katanya lagi.
BCA Super League Triathlon Bali, lanjut Reza, menargetkan 3.000 peserta, termasuk 60 atlet triathlon profesional dari berbagai negara. Saat ini sudah terdaftar 2.000 peserta. “Kami masih membuka pendaftaran secara online melalui www.superleaguetriathlon.com sampai 10 Maret 2019 nanti,” papar Reza.
EVP Transaction Banking Business Development & Marketing BCA Mira Wibowo berharap acara ini dapat memberikan suasana baru bagi para pecinta olahraga, khususnya untuk pelanggan BCA.
“Untuk pelanggan BCA, kami hadirkan program diskon 30% untuk pemegang Kartu Kredit BCA dan pembayaran menggunakan BCA KlikPay. Semoga para nasabah senang dengan acara ini, apalagi acara ini bagus untuk kesehatan,” kata Mira.
Super League Triathlon sendiri mulai digelar pada 2017 lalu. Dengan format baru, para pelari pendatang baru dan berpengalaman dapat berbaur dalam serangkaian acara yang menghasilkan berbagai pencapaian dari para atlet pria dan wanita terbaik di dunia.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts