8 Alasan untuk Mengonsumsi Brokoli

By:
Posted: February 26, 2019

BUTUH ALASAN untuk mengonsumsi lebih banyak brokoli? University of Illinois menemukan, brokoli mungkin makanan terakhir yang layak masuk kategori makanan super. Senyawa phenolic pada brokoli dikaitkan penurunan risiko sejumlah penyakit, Tipe 2 diabetes, asma, jantung, dan sejumlah jenis kanker. Dan itu baru permulaan. Berikut delapan alasan yang memaksa Anda untuk mengonsumsi brokoli lebih banyak dari sebelumnya.
#1 JAGA PERSENDIAN
Anda merasakan persendian yang berderit-derit? Merujuk para peneliti di University of East Anglia, sebuah senyawa yang disebut sulforaphane dan ditemukan pada brokoli memperlambat kerusakan tulang rawan pada persendian. Ini membuat Anda mencegah kehadiran arthritis. Padukan dengan makanan antiinflamasi lainnya untuk memaksimalkan kesehatan persendian Anda.
#2 PERKECIL RISIKO KANKER
Sebuah studi di Integrative Cancer Therapies menemukan, pria yang mengonsumsi tiga porsi (atau lebih) sayuran dari keluarga cruciferous mengurangi risiko kanker prostat hingga 41 persen.
#3 JAGA KESEHATAN JANTUNG
Sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan, mengonsumsi brokoli merangsang produksi thioredoxin, sebuah senyawa kimia yang melindungi sel-sel jantung dari kerusakan.
#4 USIR DAMPAK POLUSI UDARA
Jika kehidupan di kota besar membuat Anda berjuang keras untuk bernapas lebih lega karena tingkat polusinya, seduh secangkir teh. Sebuah penelitian di China menemukan, teh yang diinfus dengan kecambah brokoli kering membantu meningkatkan upaya Anda menyingkirkan benzene dan acrolein, dua produk sampingan polusi udara yang beracun. Jika Anda ingin meningkatkan manfaatnya, pilih untuk mengonsumsi langsung brokoli, bukan hanya sekadar minum air seduhannya.
#5 JAGA KEJANTANAN PRIA
Konsumsi makanan sehat untuk pengalaman di atas ranjang yang menyenangkan. Menurut sebuah penelitian dari Spanyol yang dipublikasikan di Fertility and Sterility, meningkatkan konsumsi folat yang ditemukan pada brokoli membantu mendongkrak produksi sperma. Hal ini membantu para pria mendongkrak kekuatan orgasme dan meningkatkan kesuburan.
#6 MEMPERCEPAT PEMULIHAN
Sayuran hijau membantu Anda meredakan nyeri otot akibat melakukan aktivitas fisik. Peneliti di British Journal of Nutrition mengaitkan vitamin C dengan proses pemulihan yang lebih cepat (setelah melakukan aktivitas fisik berat) dan berkurangnya ketegangan otot sehari setelahnya. Lupakan jeruk! Brokoli mengandung 148 persen kebutuhan harian vitamin C Anda.
#7 JAGA FUNGSI OTAK
Ini tip yang harus selalu Anda ingat: Magnesium yang ada pada brokoli memelihara kemampuan memori Anda, ujar laporan penelitian dari Chung Hua University di China. Nikmati bersama secangkir kopi untuk mendapatkan manfaat yang tidak tertandingi.
#8 BANTU PANGKAS BERAT BADAN
Konsumsi serat dan dapatkan manfaatnya. Studi dari Departemen Pertanian Amerika Serikat menegaskan, mereka yang mengonsumsi 24 gram serat itu sekitar satu kepala brokoli tiap hari, mendapatkan tambahan 90 kalori tanpa perlu merasa bersalah.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts