Tambah Otot, Pangkas Lemak

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

ANDA YANG BIASA melakukan olahraga ketahanan mungkin khawatir latihan angkat beban akan memperlambat kecepatan Anda. Sementara bagi yang suka melakukan latihan angkat beban, mungkin beranggapan latihan kardio akan membuat otot-otot di tubuhnya menghilang. Namun sebenarnya, kedua jenis latihan ini bisa dilakukan secara berdampingan dengan sedikit aturan sederhana.
#1 BERLATIH DENGAN TIDAK BERLEBIHAN
Anda mungkin berlatih lari lebih sering ketimbang bersepeda. Berlari menggunakan tipe kontraksi eksentrik yang mungkin menyebabkan kerusakan yang menghambat pembentukkan otot.
#2 JANGAN PILIH LATIHAN YANG BERLAWANAN
Rutinitas latihan kardio dan kekuatan Anda sebaiknya melibatkan gerakan yang serupa, sehingga memori otot dari salah satunya tidak akan melibas yang lainnya.
#3 ABAIKAN LATIHAN KARDIO BERDURASI PANJANG
Latihan lari cepat (sprint), yang membuat tubuh Anda makin padat, tidak akan memengaruhi atau dipengaruhi latihan kekuatan. Mengapa? Karena sprint bersifat intensif dan berlangsung dalam durasi singkat.
#4 LATIHAN KARDIO PEMBENTUK OTOT
Lakukan latihan interval yang pendek (10-30 detik) dalam intensitas tinggi, bisa bersepeda atau sprint, untuk sesi yang berlangsung tidak lebih dari 20 menit (termasuk waktu istirahat).

More to explorer

Hiking Efektif Singkirkan Stres

ANDA MUNGKIN pernah merasakannya, tetapi mungkin sedikit mengabaikannya. Ya, hiking bisa membantu Anda meringankan stres. Kombinasi aktivitas aerobik, pemandangan alam yang indah,

Sirkuit Latihan Pembakar Lemak

LATIHAN KARDIO yang bertujuan untuk memangkas berat badan selalu mengedepankan aktivitas fisik yang kontinyu dan dilakukan dengan usaha maksimal. Seperti sirkuit pembakar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *