Aturan 5 Persen untuk Minimalkan Risiko Cedera

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

ATURAN LIMA PERSEN adalah cara mudah bagi Anda untuk mengurangi risiko cedera akibat berlari. Dalam aturan ini, Anda harus menjaga jarak lari yang ditempuh tetap rendah jika berat badan lebih dari lima persen bobot tubuh yang ideal.
Tiap kilogram berat badan Anda mengantarkan tekanan sebesar 5-8 kilogram pada punggung, pinggul, lutut, dan engkel. Sebagai contoh, berat badan ideal Anda untuk berlari di lomba adalah 65 kilogram. Jika berat badan Anda sekarang 70 kilogram, berarti bobot tubuh Anda lebih dari aturan lima persen. Sekarang kelebihan berat badan Anda lima kilogram dan kalikan dengan 6 kilogram tekanan. Persendian Anda harus menanggung 30 kilogram tekanan saat berlari. Wow…!
Tingkatkan kekuatan dan capai berat badan ideal sebelum Anda mulai melakukan latihan lari yang serius. Anda bisa bersepeda, berenang, dan melakukan latihan kekuatan dengan 2-3 sesi lari tiap minggu hingga mendekati atau mencapai berat badan ideal.
Jika Anda bisa membangun kebugaran dan kekuatan kardiovaskular tanpa terlalu membebani persendian, Anda akan memiliki kondisi yang lebih mantap saat mengikuti lomba-lomba lari.

More to explorer

DANAMON RUN 2019 Kembali Digelar

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon” atau “Bank”) akan menggelar kembali ajang lari Danamon Run, lomba lari dengan konsep unik dan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *