6 Hal yang Dilakukan Seks untuk Kesehatan Anda

By:
Posted: February 21, 2019

DI LUAR MANFAAT BIOKIMIA yang Anda pasti sudah memahaminya bercinta secara rutin juga memberikan manfaat kesehatan dalam jangka panjang. Mulai dari memperpanjang usia, menangkal penyakit, dan menyingkirkan lemak perut. Dan seiring zaman, manfaatnya terus berkembang.
Peneliti dari Oxford dan Coventry juga menemukan, seks juga meningkatkan memori, mendongkrak kemampuan berbahasa, dan kesadaran spasial. Jadi... apa yang Anda tunggu lagi?
#1 TINGKATKAN KESEHATAN JANTUNG
Bagi pria, melihat cewek cantik dan seksi yang berjalan melintas di depannya mungkin membuat jantungnya berdegup kencang. Namun bercinta dengan pasangan bisa memberikan dampak yang jauh lebih baik. Penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Cardiology menemukan, pria (beruntung) yang bercinta dua kali semingu peluang mengidap penyakit jantung lebih rendah 45 persen ketimbang mereka yang hanya bercinta sekali tiap bulan.
#2 MELEPASKAN STRES
Para peneliti di University of the West of Scotland menemukan, selain meminimalisasi hormon stres, seks membantu Anda berkompromi dengan tekanan mental hingga satu minggu. Studi mereka menemukan, mereka yang bercinta secara rutin tidak hanya menghadapi stres dengan lebih baik, tetapi juga mampu membuat tekanan dara kembali ke angka normal dengan cepat. Ingin terbebas dari stres, lakukan seks secara rutin.
#3 MENCEGAH KANKER PROSTAT
Sebuah survei dari National Cancer Institute 30 ribu pria usia menengah menemukan, pria yang mengalami rata-rata lima ejakulasi tiap minggu memiliki risiko kanker prostat 33 persen lebih rendah ketimbang yang hanya satu kali.
#4 DONGKRAK KEKEBALAN TUBUH
Bercinta dua kali seminggu tidak hanya meningkatkan hubungan Anda dengan si Dia, namun juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Peneliti di Wilkes menemukan peningkatan protein immunoglobulin yang mempercepat waktu reaksi terhadap bakteri merugikan sebanyak 30 persen terhadap subyek yang bercinta dua kali seminggu.
#5 BANTU PENURUNAN BERAT BADAN
Peningkatan libido membantu Anda memangkas ukuran lingkar pinggang. Bercinta memicu produksiphenetylamine, sebuah amphetamine alami yang mengatur napsu makan Anda. Artinya, rasa lapar yang Anda rasakan adalah keinginan untuk masuk ronde kedua. Asal Anda tahu, bercinta selama 30 menit membakar 200 kalori.
#6 TAMPAK AWET MUDA
Studi yang dilakukan Royal Edinburgh Hospital menemukan, pria yang aktif secara seks bisa tampak lebih muda tujuh tahun dari usia sebenarnya. Bercinta membanjiri kulit dengan molekul antiinflamasi seperti oxytocin dan beta-endorphin. Keduanya membantu Anda tampil dalam kondisi terbaik. Jika ingin tampil makin keren, ini adalah cara terbaik yang sangat menyenangkan... bercinta lebih sering.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts