Memanfaatkan Rowing Machine Secara Maksimal

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

ROWING MACHINE adalah salah mesin latihan terbaik yang bisa Anda dapatkan di gym. Alat ini membangun ketahanan dan kekuatan otot-otot tubuh Anda secara menyeluruh. Tetapi soal menggunakannya, itu urusan lain. Ada beberapa hal yang secara teknikal harus Anda pahami untuk memanfaatkannya secara maksimal. Ikuti panduan dari kami untuk menyempurnakan teknik Anda dan mencegah kemungkinan cedera.
FASE 1
Ini adalah fase di mana bilah dayung Anda akan memasuki air… jika Anda menggunakan sebuah perahu. Posisi lutut ditekuk, condongkan tubuh ke depan dari pinggul dengan lengan lurus di depan tubuh, dan tangan menggenggam pegangan. Jangan memisahkan lutut (satu di depan, satu di belakang) untuk mencondongkan tubuh atas lebih ke depan.
FASE 2
Kayuhan seharusnya dimulai dengan kaki bagian tubuh Anda yang paling kuat. Jaga punggung tetap lurus di sepanjang rangkaian gerakan. Saat Anda meluruskan kaki, condongkan tubuh ke belakang dari pinggul, dan tarik pegangan ke arah dada. Akhiri dengan kaki lurus, tubuh sedikit condong ke belakang, dan pegangan hanya sedikit berada di bawah dada Anda. Menjaga siku tetap rapat dengan tubuh akan membangun kayuhan atau tarikan yang efektif.
FASE 3
Ini adalah fase ketika bilah dayung keluar dari air. Jangan angkat pegangan di atas lutut Anda saat melakukan gerakan balik. Jika ini Anda lakukan, akan memperpanjang jarak kembali pegangan ke posisi awalnya. Pastikan mengembalikan pegangan ke posisi awal dengan jalur yang paling pendek garis lurus. Pemulihan sangat penting saat Anda melakukan gerakan balik. Awali dengan menggerakkan tangan dan lengan, kemudian condongkan tubuh ke depan dari pinggul, setelah itu akhiri dengan menekuk kaki. Sederhanakan: Fokus gerakan Anda adalah kaki-lengan saat mengayuh dan lengan kaki saat pemulihan.
FASE 4
Sebaiknya tidak ada periode Anda diam (tidak bergrak). Pikirkan tubuh Anda seperti sebuah otot dan aplikasikan teknik yang sama. Bagian kayuhan adalah fase paling eksplosif dan harus dituntaskan dalam satu hitungan, sementara bagian pemulihan dilakukan dalam tiga hitungan. Melakukan 25 kayuhan tiap menit dengan teknik dan gerakan yang sempurna lebih baik ketimbang melakukan 40 kayuhan tiap menit dengan teknik dan gerakan yang buruk. Pastikan arahkan pandangan ke depan di sepanjang rangkaian gerakan. Melihat ke samping atau ke bawah bisa berdampak pada postur dan mengurangi hasil latihan Anda.

More to explorer

Resistensi Antibiotik, Kenapa Bisa Terjadi?

Penemuan antibiotik adalah salah satu penemuan penting dunia medis yang menyelamatkan jutaan nyawa. Disebut sebagai obat dewa, antibiotik ampuh mengobati penyakit yang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *