Trik Mendongkrak Libido Setelah Usia Menginjak 40 Tahun

By:
Posted: February 19, 2019

SEBUAH PENELITIAN menjelaskan, ketika usia 40 menyapa seseorang, justru kehidupan seks menjadi lebih berani dan menggairahkan. Jadi, siapa bilang libido akan menghilang setelah umur 40 tahun?Jika Anda seorang pria dan telah memperhatikan beberapa perubahan dalam hasrat seksual Anda, jangan khawatir. Ini bisa berarti bahwa libido Anda menurun yang terjadi karena stres. Tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan libido di atas usia 40 tahun.Setelah 40 tahun, seks ternyata bisa lebih baik daripada saat Anda berusia 20 atau 30 tahun. Tidak masalah apakah itu terjadi pada pasangan Anda atau Anda sendiri. Itu berarti bahwa bahkan setelah 40, 50 dan 60 tahun, penyatuan seksual Anda selain bersifat fisik, tapi juga terpenuhi secara emosional.Hidup dimulai ketika usia 40, demikian yang sering dibanggakan oleh banyak orang. Meski tak dapat dipungkiri, semakin bertambah usia, justru produksi testoteron seorang pria semakin menurun. Maka, diperlukan beberapa tip dan trik agar kehidupan seks Anda dan pasangan tetap kuat dan libido bisa meningkat.
#1 ANDA PERLU BERLATIH
Tentunya menjadi sangat penting untuk tetap aktif secara fisik jika ingin meningkatkan libido. Hal ini akan meningkatkan energi dan massa otot, membantu Anda meningkatkan kadar testosteron, sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan. Olahraga akan sering juga membantu Anda merasa sangat baik dan aman. Apakah kegel termasuk olahraga? Salah satu yang bisa Anda lakukan bahkan ketika sedang berada di belakang kemudi adalah Kegel. Jangan lupa untuk latihan kardio 4 kali seminggu. Latihan kardio akan memperkuat dan memperbaiki otot di bagian bawah panggul.
#2 SANTAP MAKANANPENDONGKRAK GAIRAH
Cobalah untuk menambahkan makanan yang bisa meningkatkan libido Anda seperti buah bit dan jusnya karena mengandung nitrat. Nitrat berubah menjadi oksida nitrat begitu masuk ke dalam tubuh. Oksida nitrat adalah salah satu yang meningkatkan aliran darah dan membuka pembuluh darah. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi di penis.Beberapa makanan lainnya adalah: cabai (mereka penuh dengan capsaicin yang memperbaiki aliran darah), sayuran seperti kembang kol dan brokoli (meningkatkan kadar testosteron), kerang (mengandung asam lemak omega-3 yang meningkatkan oksida nitrat), kacang brazil (meningkatkan testosteron), dan buah delima (memengaruhi testosteron).
#3 MENCOBA SUPLEMEN ALAMI
Anda bisa mencoba untuk mengambil beberapa suplemen alami seperti Gingko biloba, L-arginine, acetyl L-carnitine, fenugreek, Tribulus terrestris, dan L-citrulline.
#4 HIDUP LEBIH SANTAI
Stres adalah salah satu pembunuh terbesar libido. Ketegangan dan kecemasan bisa meningkatkan produksi hormon stres yang disebut kortisol. Begitu menjadi meningkat, kadar testosteron turun. Cobalah mempraktikkan beberapa teknik untuk mengatur stres. Temukan aktivitas yang akan membebaskan Anda dari stres. Anda mungkin akan menyukai beberapa di antaranya seperti menari, yoga, meditasi, pernapasan dalam, dan tai chi.
#5 BATASI ALKOHOL
Jika Anda berpikir bahwa Anda terlihat hebat saat Anda minum alkohol, bisa jadi mungkin benar, tapi hanya untuk waktu singkat. Setelah itu, libido Anda merosot dan Anda tidak dapat melakukan apapun. Usahakan membatasi asupan alkohol Anda. Cobalah untuk tidak minum alkohol sama sekali untuk meningkatkan kadar testosteron Anda.
#6 LEBIH BANYAK TIDUR
Sangat penting bagi tubuh Anda untuk bisa tidur nyenyak. Tidur secukupnya akan membantu Anda menghasilkan testosteron. Pastikan Anda tidur minimal 7 jam setiap malam. Jika Anda mengalami masalah dengan sulit tidur, tetap tertidur, dan lain-lain, lihatlah lingkungan Anda dan apa yang mungkin mengganggu Anda. Jauhkan semua perangkat elektronik dari kamar tidur. Pastikan kamar tidur gelap dan sejuk. Hindari berolahraga 3 jam sebelum tidur. Pastikan Anda tidur dan bangun pada saat bersamaan setiap hari.Bagaimana dengan Anda? Apa yang sudah dilakukan untuk menjaga tingkat libido tetap tinggi?

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts