Ini Alasan Mengapa Anda Harus Lebih Sering Bercinta

By:
Posted: February 13, 2019

INI MUNGKIN PENGUMUMAN yang menarik bagi para pria: Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine melaporkan, bercinta lebih sering bisa membuat seorang pria makin sehat.
Dalam studi ini para peneliti menanyai 2.267 orang tentang seberapa sering mereka mereka bercinta, dan kemudian mengambil contoh darah untuk melakukan sejumlah tes. Peneliti menemukan, mereka yang jarang bercinta kurang dari satu bulan sekali memiliki kadar komponen kimia yang disebut homocysteine jauh lebih tinggi ketimbang orang yang sering bercinta, setidaknya dua kali seminggu.
Ini adalah informasi yang penting karena tingginya kadar asam amino homocysteine dikaitkan dengan meningkatnya risiko penyakit jantung, yang mungkin disebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Komponen kimia ini memromosikan pembentukkan plak lemak di arteri dan meningkatkan penggumpalan darah yang menempatkan Anda pada risiko penyakit jantung.
Menariknya, peneliti tidak melihat hal ini terjadi pada wanita. Mereka masih belum yakin mengapa ini bisa terjadi. Namun peneliti berteori situasi ini bisa terjadi karena rangsangan seksual pada wanita tidak bergantung pada aliran darah yang sehat seperti pada pria yang butuh ereksi dan upaya untuk memeliharanya.
Namun... karena ini adalah penelitian yang masih bersifat observasional, belum dapat dapat dipastikan secara tegas apakah seks yang lebih sering yang menyebabkan penurunan kadar homocysteine. Bisa jadi pria yang memiliki kadar homocysteine rendah tidak banyak bercinta karena menempatkan problem ereksi di posisi pertama.
Meski para peneliti belum bisa membuktikan penyebab dan dampak yang diberikan, tidak adak ada yang salah jika Anda harus mulai bercinta lebih sering... dari sekarang.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts