Berhenti Buang Waktu di Gym!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MENJAGA DIRI agar tetap fokus pada tujuan saat Anda berlatih di gym bukan hal yang mudah. Ada saja hal-hal sepele yang bisa mengalihkan fokus latihan Anda. Dan seberapa pun kecilnya itu, bisa membuat perbedaan yang signifikan terhadap bentuk tubuh yang Anda inginkan dan yang Anda miliki.
#1 FOKUS PADA GERAKAN ANDA
Pastikan kesempurnaan gerakan dan teknik Anda di setiap repetisi. Jangan mencurangi gerakan latihan Anda, atau Anda tak akan mendapatkan hasil latihan yang maksimal. Jika ada seseorang yang mencoba mengalihkan perhatian Anda di gym, kenakan headphone atau earphone di telinga. Ini adalah sinyal Anda tidak mau diganggu perbincangan.
#2 SINGKIRKAN SMARTPHONE
Jika sesi latihan angkat beban di gym masih melibatkan aktivitas dengan smartphone untuk chatting, menelpon, dan sebagainya, sebaiknya tanyakan lagi pada diri Anda sendiri, Apa yang seharusnya saya lakukan di gym? Jika masih tidak bisa lepas dari smartphone saat berlatih, berarti Anda membuang sebagian waktu latihan dan menyia-siakan biaya keanggotaan. Setidaknya, tunggu hingga sesi pendinginan sebelum menyentuh lagi smartphone Anda. Ingat, Anda datang ke gym untuk berlatih, bukan bermain-main dengan smartphone.
#3 CARI MITRA LATIHAN
Survei menunjukkan, orang menggunakan 10 persen dari waktu latihannya untuk menunggu, mengatur ulang, dan membereskan perlengkapan latihan yang digunakan. Jadi… cari mitra latihan. Saat Anda menuntaskan set, mitra latihan Anda bisa membereskan perlengkapan yang Anda gunakan atau memantau mesin latihan yang sedang tidak dipakai anggota gym lainnya. Jangan lupa untuk selalu membawa handuk tangan bersama handuk gym Anda. Satu untuk mengelap perlengkapan yang terkena keringat orang lain, satu lagi untuk mengelap keringat Anda sendiri.
#4 ISTIRAHAT DENGAN EFEKTIF
Hanya karena Anda sedang menikmati jeda di antara set, bukan berarti itu harus membuat Anda beristirahat dalam artian yang sebenarnya. Untuk standarnya, 3 set dengan 8-12 repetisi untuk 5-8 gerakan latihan, rancang durasi istirahat di antara set 60-90 set.

More to explorer

3 Latihan HIIT Terbaik!

Ingin cepat membakar lemak? Yuk, lakukan High Intensity Interval Training (HIIT) di rumah atau gym terdekat rumah kamu. Fyi, HIIT adalah latihan

Makanan Terbaik untuk Pelari Vegetarian

Mencari tahu apa yang sebaiknya dimakan sebelum melakukan aktivitas lari tak semudah yang dibayangkan ya, apalagi jika kamu seorang vegetarian. Kenapa? Karena

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *