Bebas Gangguan Serangga di Alam Terbuka

By:
Posted: February 1, 2019

ANDA SUKA KEGIATAN di alam terbuka. Tetapi Anda tidak begitu antusias melakukannya karena sering menghadapi gangguan serangga yang sangat agresif. Berita baiknya, terdapat beragam cara untuk mengusir jauh mereka. Jadi bagaimana cara menjaga agar mereka selalu menjauh dari Anda saat melakukan kegiatan di alam terbuka?
#1 Bagaimana Aroma Tubuh Anda?
Apakah Anda tidak merasa heran mengapa serangga hanya tertarik untuk mengerubungi orang-orang tertentu? Ini terjadi karena aroma intensif yang dimiliki orang-orang tersebut. Aroma yang kuat itu mungkin disebabkan deodoran, parfum, atau sabun. Jadi, jika Anda ingin melakukan aktivitas di alam terbuka, langkah yang terbaik adalah memilih produk-produk yang tidak memiliki aroma. Tentu saja lakukan ini hanya selama melakukan aktivitas di alam terbuka yang Anda lakukan.
#2 Gunakan Obat Kumur Rasa Mint
Serangga sangat membenci bau mint. Karena itu Anda harus menggunakan kesempatan ini. Semprotkan obat kumur (mint) ke tubuh Anda. Ingat, pilih yang jenisnya alami.
#3 Cari Tempat yang Tinggi dan Kering
Bagi penggemar kegiatan di alam terbuka, serangga yang paling dianggap mengganggu adalah nyamuk, binatang yang dengan ganas menyedot darah Anda. Nyamuk suka tempat yang basah dan lembab. Jadi... jika Anda tidak ingin diganggu dengan kehadiran nyamuk, cari tempat yang tinggi dan kering ketika melakukan aktivitas di alam terbuka.
#4 Bawa Bawang Putih
Ya, ini benar. Bawang putih tidak hanya mengusir nyamuk, tetapi juga menyingkirkan serangga. Aroma memang tidak terlalu sedap. Tetapi mana yang akan Anda pilih, aroma wangi atau bebas dari gangguan serangga? Menambahkan bawang putih dalam hidangan Anda tak akan mengganggu kelezatannya.
#5 Pakaian Warna Cerah
Serangga, terutama nyamuk, cenderung tertarik pada pakaian warna gelap. Ide yang baik untuk mengenakan pakaian warna cerah sehingga serangga tidak mengunjungi Anda. Selain itu, karena Indonesia berada di negara tropis, bukan gagasan yang bagus untuk mengenakan pakaian berwarna gelap.
#6 Jebak Serangga yang Mengganggu
Cara terakhir untuk memastikan serangga tidak akan mengganggu lagi adalah dengan menjebak meraka. Tidak sulit untuk membuat jebakan serangan. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan juga murah dan tersedia secara luas. Terdapat banyak situs di dunia maya yang bisa membantu Anda untuk membuat jebakan serangga.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts