Uji Batas Maksimal Kemampuan Fisik Anda

By:
Posted: January 28, 2019

SEBAGIAN BESAR ORANG, termasuk Anda, menganggap telah mengerahkan kemampuan maksimal ketika berlatih di gym. Tes berikut ini akan menunjukkan sejauhmana batas kemampuan fisik Anda dan membantu Anda melampauinya.
#1 KAYUHAN 1-MENIT
Satu menit mungkin bukan durasi aktivitas fisik yang panjang. Tapi jika Anda melakukan aktivitas fisik berintensitas tinggi, ya, satu menit adalah waktu yang lama. Naiklah ke atas fan bike yang ada di gym, dan coba bakar kalori sebanyak mungkin dalam 60 detik. Alat ini akan memberitahu Anda hasilnya.
#2 ROWING-2.000 METER
Ini adalah bentuk ujian klasik. Jika melakukan sirkuit latihan berbasis waktu, Anda bisa mencurangi postur dan gerakan serta memangkas jarak. Coba gunakan jarak sebagai tolok ukur. Ini hanya pertarungan Antara Anda, rowing machine, dan komputer. Atur di rowing machine jarak yang akan Anda tempuh (2.000 meter). Coba selesaikan dalam waktu kurang dari tujuh menit.
#3 SPRINT 10-METER
Ini adalah tes yang akan menguji apakah Anda cukup punya nyali untuk meneruskan atau berhenti. Genggam stopwatch atau pengatur waktu lainnya, dan pergi ke lintasan lari. Atur waktu 1 menit. Lakukan lari cepat (sprint) 10 meter, dan istirahat di waktu yang tersisa. Berikutnya, lari 20 meter dan istirahat di waktu yang tersisa. Lakukan penambahan jarak 10 meter hingga Anda sampai pada jarak 200 meter.
#4 SIKSAAN BURPEE
Anda tidak butuh gym atau peralatan khusus untuk melakukan tes ini. Hal yang Anda butuhkan hanya tekad dan keinginan untuk terus maju. Ini yang harus Anda lakukan: Catat waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan 100 repetisi burpee, sentuhkan dada ke lantai saat melakukan pushup dan melompat di tiap akhir repetisi. Coba untuk menyelesaikan 100 repetisi burpee lebih cepat dari sebelumnya ketika melakukannya.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts