350 Newbie Siap Ramaikan Anniversary Triathlon 2019

By:
Posted: January 24, 2019

JAKARTA, 24 JANUARI 2019 – Sekitar 350 sports enthusiast akan menguji kemampuan mereka untuk pertama kalinya di event triathlon saat mengikuti Anniversary Triathlon 2019 yang akan berlangsung akhir pekan ini pada Sabtu, 26 Januari 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu acara yang digelar sebagai bagian perayaan ulang tahun Triathlon Buddies – komunitas penggiat triathlon paling besar di Indonesia.
Acara ini, yang terangkum dalam event 2019 Triathlon Buddies 7th Anniversary Triathlon & Expo, akan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, dengan pusat kegiatan berada di Stadion Aquatic. “Acara ini merupakan bagian kampanye Triathlon Buddies untuk memperkenalkan triathlon dan mengajak mereka yang belum pernah mengikuti olahraga multisport ini untuk merasakan sensasinya. Dan pada dasarnya, #anyonecantri,” ujar Fedi Fianto, race director Anniversary Triathlon 2019, dalam media briefing yang berlangsung Kamis, 24 Januari 2019, di Jakarta.






Lebih lanjut dikemukakan, event triathlon ini tidak bersifat kompetitif. Di event triathlon yang bertema fun race ini, tiap triathlete newbie harus berenang 400 meter, bersepeda 20 kilometer, dan berlari lima kilometer sebelum melintas garis finish. Para finisher kemudian akan mendapatkan medali penamat dan dan finisher tee.
“Meski menonjolkan sisi fun race, event ini tetap digelar dengan berpedoman pada kaidah-kaidah yang berlaku pada lomba triathlon pada umumnya dan persoalan safety tetap berada di prioritas utama,” papar Fedi.
Event triathlon ini akan dimulai pukul 06.00 WIB. Namun Fedi mengingatkan, sebaiknya para partisipan sudah mulai hadir sejak pukul 04.30 untuk melakukan bike check-in dan observasi area transisi. "Untuk semua peserta Anniversary Triathlon 2019, pastikan cukup istirahat dan selamat menikmati tantangan triathlon untuk yang pertama kalinya."

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts