6 Hal yang Merusak Libido Anda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

BANYAK HAL yang bisa mempengaruhi gairah seks atau libido Anda. Jika Anda tidak ingin ada hal-hal yang bisa menyabotase libido Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Enam faktor di antaranya ada di bawah ini.
#1 Anda Mengonsumsi Obat-Obatan Ini
Merujuk International Society for Sexual Medicine, banyak tipe obat-obatan dari yang digunakan untuk meredakan tekanan darah tinggi hingga merawat athletes foot bisa menurunkan kadar testosteron. Sejumlah studi mengaitkan rendahnya kadar testosteron dengan penurunan libido, baik pada pria maupun wanita. Jadi, obat-obatan yang membuat kadar testosteron merosot mungkin juga membunuh gairah seksual Anda. Susan Davis, PhD, seorang profesor di Monash University, Australia, yang ahli dalam hal kesehatan wanita menambahkan, obat-obatan antidepresi dan yang mengubah suasana hati juga termasuk dalam daftar obat-obatan yang bisa menurunkan libido seseorang.
#2 Anda Tidak Mengendalikan Berat Badan
Davis mengungkapkan, sejumlah penelian menghubungan obesitas dengan menurunnya gairah seksual. Kelebihan berat badan bisa mengurangi kadar testosteron yang beredar, hal yang menjadi penjelasan menurunnya libido seseorang, ujar para peneliti dari sebuah studi pada 2011 yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine. Penelitian tersebut menunjukkan, murunkan berat badan sebanyak lima persen bisa meningkatkan gairah seksual secara signifikan.
#3 Anda Stres
Menurut penelitian dari University of Pennsylvania, wanita berusia 35-47 yang disebut para peneliti sebagai masa-masa akhir reproduksi tinggal dengan anak dikaitkan dengan merosotnya libido. Mengapa? Para peneliti hanya berspekulasi, namun mereka mengatakan, stres yang diakibatkan peran sebagai orangtua bisa berdampak besar pada gairah seksual, Penelitian lainnya mendukung keterkaitan tingkat stres dan menguapnya libido, baik pada pria maupun wanita.
#4 Anda Berolahraga Menjelang Waktu Tidur
Kurangnya waktu tidur bisa mengurangi produksi testosteron, yang sekali lagi, bisa menurunkan libido Anda. Tidur terlalu sedikit juga berkontribus terhadap suasana hati yang tidak bagus atau depresi, yang bisa meng-KO gairah seks Anda. Meski olahraga memromosikan tidur yang berkualitas, melakukannya menjelang waktu tidur bisa membuat Anda terjaga di tengah malam. Tetapi banyak yang bisa Anda lakukan termasuk makanan lebih dini dan memangkas konsumsi alkohol untuk memastikan Anda tidur nyenyak malam ini.
#5 Anda Kekurangan Vitamin D
Beberapa studi menunjukkan, depresi bisa menyebabkan menurunnya libido pada pria dan wanita. Meski depresi bisa disebabkan banyak hal, penelitian menunjukkan kurangnya vitamin D bisa menyebabkan depresi. Memang belum ada penelitian yang menunjukkan mengonsumsi vitamin D bisa meningkatkan gairah seksual. Namun peneliti Austria dan Jerman menemukan, pria yang memiliki kadar vitamin D tinggi juga mempunyai kadar testosteron tinggi. Dan sekali lagi, kadar testosteron yang tinggi diasosiasikan dengan peningkatan libido.
#6 Hubungan Anda dan Si Dia Renggang
Davis mengungkapkan, dua dari sejumlah kontributor utama untuk libido yang kuat adalah hubungan mesra dengan si Dia atau hubungan Anda dengan pasangan baru. Jika Anda tidak bahagia dengan pasangan atau hubungan Anda berdua, mungkin tidak ada yang bisa dilakukan untuk memanaskan gairah seksual Anda terhadap si Dia.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *