Tampil Keren Agar Bersemangat Saat Kembali ke Kantor Usai Liburan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

SETELAH PUAS menikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan penampilan. Hal ini dikarenakan suasana santai dan nyaman yang Anda rasakan selama liburan membuat pakaian formal terasa janggal. Agar Anda tak perlu membuang-buang waktu di depan lemari pakaian, panduan berikut ini bisa membantu Anda.
#1 Awal Pekan
Untuk mengawali saat kembali ke kantor, Anda bisa memilih pakaian yang tak terlalu formal, misalnya blazer. Pakaian jenis ini akan membantu mengembalikan semangat profesionalisme Anda. Pemilihan blazer yang sedikit kasual akan menghindarkan Anda dari perasaan janggal dan tak nyaman atas perubahan suasana. Padukan dengan kemeja berwarna cerah untuk meningkatkan mood kerja Anda. Jika Anda berpikir pilihan ini masih terlalu formal, padukan kemeja berwarna terang pilihan Anda dengan sweatshirt. Anda bisa melengkapinya dengan celana berpotongan formal dan dress shoes untuk memberi sentuhan yang lebih profesional.
#2 Pertengahan Pekan
Menjelang akhir minggu Anda mulai dikejar-kejar oleh pekerjaan yang memasuki tenggat waktu. Kemeja dengan motif bergaris-garis dengan warna-warni yang cerah atau motif lain yang tak kalah seru bisa dijadikan pilihan. Warna-warna cerah tak hanya dapat meningkatkan suasana hati, namun juga bisa membuat orang jadi lebih bersemangat. Tapi jika Anda tak terlalu berani mencobanya, kemeja polos dengan beberapa detil unik di tempat tertentu bisa Anda coba.
#3 Menjelang Akhir Pekan
Setelah semua urusan pekerjaan terpenuhi, kini saatnya untuk bersenang-senang. Simpan pakaian formal Anda. Keluarkan koleksi denim atau chinos favorit Anda. Padanan kemeja kotak-kotak adalah pilihan yang cukup aman. Atau Anda ingin mencoba all denim look? Jika ya, Anda bisa mengenakan kemeja chambray dengan celana jeans berpotongan straight leg. Tapi ingat, pilih warna denim dengan level yang berbeda untuk kemeja dan celana. Misalnya terang pada kemeja dan gelap untuk celana. Usai jam kantor Anda bisa langsung hang-out bersama teman-teman di tempat favorit Anda.

More to explorer

DANAMON RUN 2019 Kembali Digelar

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon” atau “Bank”) akan menggelar kembali ajang lari Danamon Run, lomba lari dengan konsep unik dan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *