Bakar Kalori Lebih Maksimal

ANDA BISA memaksimalkan usaha Anda menurunkan berat badan dan memangkas timbunan lemak dari tubuh jika menjadikan latihan angkat beban sebagai salah satu rutinitas aktivitas fisik. Tahukah Anda, latihan angkat beban meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh saat Anda duduk beristirahat. Mau tahu alasannya? Otot-otot Anda membutuhkan energi untuk memperbaiki serat otot set tiap kali Anda usai menuntaskan sesi latihan resistensi.
Seperti yang dilaporkan sebuah penelitian di University of Wisconsin. Studi ini menemukan, saat seseorang melakukan latihan total-body yang melibatkan tiga kelompok otot besar, metabolisme tubuh mereka meningkat selama 39 jam setelahnya. Latihan tersebut juga membakar kalori dari lemak dalam persentase yang besar selama durasi waktu tersebut ketimbang mereka yang tidak berlatih angkat beban.
Tetapi bagaimana yang terjadi selama sesi latihan? Banyak pakar mengatakan joging membakar lebih banyak kalori ketimbang latihan beban. Ubah pemahaman tersebut. Para ilmuwan di University of Southern Maine, yang menggunakan metode mutakhir untuk memperkirakan pengeluaran energi, menemukan, latihan angkat beban membakar kalori 71 persen lebih banyak ketimbang yang diperkirakan semula.
Para peneliti telah mengalkulasikan, melakukan satu sirkuit latihan angkat beban yang terdiri dari delapan gerakan latihan yang berlangsung selama delapan menit bisa membakar 159-231 kalori. Hal itu setara dengan pengeluaran energi saat Anda berlari dengan kecepatan 3,75 menit per kilometer dengan durasi waktu yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *