Atur Lemari Pendingin di Rumah Anda

APAKAH ANDA selalu memperhatikan keadaan lemari pendingin di rumah? Bagaimana kondisinya? Bersih dan rapi, atau kotor dan berantakan? Asal Anda tahu, lemari pendingin yang berantakan dan kotor tidak hanya menjadi tempat berkembangnya bakteri, tetapi juga membuat alat penyimpanan ini tidak berfungsi secara efisien. Agar perlengkapan rumah tangga ini berfungsi sebagaimana mestinya, beberapa hal berikut ini perlu Anda perhatikan.
#1 THERMOMETER
Untuk mengurangi penyakit yang mungkin disebabkan lemari pendingin Anda tidak bekerja maksimal, pastika suhu di dalamnya berada di angka 4C atau di bawahnya. Beli thermometer khusus lemari pendingin dan tempatkan di bagian langit-langit tempat terbaik untuk pembacaan suhu yang akurat.
#2 RAK ATAS
Biasanya, Bagian belakang dari rak teratas di lemari pendingin adalah area terdingin di perlengkapan rumah tangga Anda ini. Di sini pabrikan biasanya menempatkan kipas pendingin. Simpan produk susu di sini untuk melindungi mereka dari suhu di lemari pendingin yang mungkin berubah-ubah.
#3 ATUR MAKANAN SISA
Tempelkan catatan di kotak-kotak penyimpanan untuk mengidentifikasi isinya dan waktu kadaluwarsanya. Sebagian besar makanan tetap aman dikonsumsi hingga 3-4 hari setelah dimasak.
#4 RAK TENGAH
Simpan sesuatu yang paling sering Anda gunakan di rak ini. Urutkan dari depan ke belakang, mulai dari yang terkecil hingga yang tertinggi.RAK BAWAHAmankan area ini untuk makanan seperti daging ayam atau sapi mentah. Pastikan mereka terkemas dengan pembungkus yang ketat. Letakkan paling belakang supaya tetap tersimpan di area yang dingin.
#5 LACI
Gunakan tempat ini untuk menyimpan sayuran dan buah-buahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *