Jalur Cepat Raih Tubuh Ideal

POSTUR PARA SPRINTER atau pelari cepat memang mengagumkan. Rata-rata pria maupun wanita memiliki tubuh berotot padat yang proporsional. Selain itu, tubuh bagian tengah mereka (baca: perut) dihiasi dengan pahatan bermotif kotak-kotak yang tegas. Lihat saja bagaimana postur Usain Bolt, Tyson Gay, dan Asafa Powell di masa jaya mereka. Demikian pula dengan Florence Griffith-Joyner, Carmelita Jeter, dan Shell-Ann Fraser.
Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti mereka dan membangkitkan mesin pembakaran lemak, Anda bisa meniru apa yang dilakukan para sprinter legendaris di atas: Coba lakukan sesi latihan sprint-pyramid.
Dalam sebuah studi yang dilakukan di Israel, para peneliti meminta tiap partisipan melakukan rangkaian empat sprint (lari cepat) dengan jarak dari 100 meter hingga 400 meter. Sejumlah pelari memulai sprint dari jarak 100 meter, dan kemudian meningkatkan jarak 100 meter untuk tiap sesi selanjutnya. Sebagian pelari lainnya memulai sprint dari jarak 400 meter, dan kemudian menurunkan jarak 100 meter untuk tiap sesi berikutnya.
Hasilnya, mereka yang memulai sprint dari jarak terjauh (400 meter), dan kemudian mengakhiri di jarak terdekat (100 meter) memiliki peningkatan metabolisme yang lebih tinggi. Selain itu, hormon mesin pembakaran lemak di tubuh mereka juga meingkat signifikan.
Apakah Anda tertarik untuk mencoba metode ini untuk mendongkrak metabolisme tubuh dan meningkatkan pembakaran lemak?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *