Cyclo Coffee, Venue Asyik Jajan Kopi dan Apparel Sepeda

By:
Posted: December 19, 2018

Semakin banyaknya jumlah pengayuh sekaligus pecinta sepeda, sebuah konsep kafe bike shop juga semakin populer di Tanah Air. Di kafe dengan konsep ini, orang bisa menikmati kopi nikmat sembari membeli apparel dan perlengkapan bersepeda.CYCLO Coffee & Apparel yang terletak di Jl. Tulodong Bawah No. 1A, Jakarta Selatan, tepatnya di Crumble Crew, SCBD, membidik para pesepeda yang gemar bersepeda sekaligus pecinta kuliner dan komunitasnya.
Berawal dari empat orang sahabat yang memiliki hobi yang sama, yakni sepeda, terutama road bike, CYCLO menggabungkan sepeda, kopi, dan sajian kuliner. Menurut Hanin Sidharta, salah seorang pemilik CYCLO Coffee & Apparel, kedai kopi ini terinspirasi dari sebuah coffee shop di Paris yang mengkhususkan diri untuk para pecinta sepeda.
“Coffee shop seperti ini memang sudah lebih dulu berkembang di Eropa dan Amerika. Awalnya kita hanya menyediakan kopi saja, kini CYCLO memiliki kitchen,” ujar Hanin. Tidak perlu waktu bagi Hanin dan teman-teman untuk menyulap CYCLO memiliki konsep hingga saat ini.Kedai kopi ini cukup unik. Begitu masuk Crumble Crew, di sebelah kiri terlihat susana tempat ngopi yang hangat dan tenang. CYCLO menghadirkan suasana industrial modern dengan sajian kopi khas dari berbagai daerah di Nusantara seperti kopi robusta Bali, Kerinci, Sunda, dan Toraja. Mesin kopi hingga alat manual brewing tampak menonjol di kedai ini. CYCLO menawarkan pilihan kopi yang beragam dan terbagi dalam tiga kategori, yakni Hot Coffee, Cold Brew dan Ice Coffee.
Untuk makanan, CYCLO mengusung konsep allday breakfast dengan menu berukuran besar seperti omelet, sunny side up, steak&egg, hamburger, salad dan pancake, serta nasi dengan lidah. Seluruh menu di sini diset khusus agar lebih nikmat disandingkan dengan kopi.Menariknya lagi, CYCLO mewadahi komunitas sepeda untuk berkumpul dan melakukan aktivitas rutin mereka. “Komunitas sepeda di Jakarta belum terlalu banyak, jadi kita cukup saling mengenal satu sama lain. Ada beberapa komunitas yang memulai start-nya dari sini,” kata Hanin.
Ia jua menambahkan, cyclist community populer di Indonesia yang secara reguler melakukan aktivitas di CYCLO diantaranya adalah Rapha Cycling Club (RCC), BOGI (Browmpton Owners Group Indonesia), Skippy Ride, dan masih banyak lagi.

Cyclo Coffee & Apparel
Crumble Crew
Jl Tulodong Bawah Blok D no 1A
Senayan, Jakarta Pusat

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts