4 Cara Tingkatkan Sprint Anda

DI BERBAGAI JENIS Olahraga, kecepatan adalah raja. Manfaatkan empat panduan yang kami beberkan dalam artikel ini untuk mendongkrak kecepatan berlari Anda, yang bisa memberikan perbedaan pada setiap pertandingan atau perlombaan yang Anda ikuti.
#1 TANJAKAN DAN TURUNAN
Anda butuh lintasan menanjak. Untuk melatih akselerasi, berlarilah di lintasan yang menanjak. Dan untuk kecepatan Anda secara menyeluruh, berlarilah di lintasan yang menurun. Berlari di lintasi menanjak akan membuat sudut tubuh menyerupai fase akselerasi ketika Anda melakukansprint(lari cepat). Berlari di lintasan yang menurun akan memaksa Anda mengayunkan kaki dengan lebih cepat dan dan akan mendapat bantuan dari koordinasi tubuh, yang beradaptasi dengan gerakan di kecepatan tinggi.
#2 PERKOKOH HAMSTRING
Meningkatkan kecepatansprinttergantung upaya memaksimalkan transfer energi dari kaki ke permukaan lintasan. Cara terbaik memaksimalkan hal ini bisa Anda lakukan dengan melatihhamstringdi gym. Penelitian yang dilakukan Marquette University menemukan,deadliftadalah latihan terbaik untuk membangun kekuatanhamstring. Jika Anda melakukan dengan teknik dan gerakan sempurna, gerakan latihan ini akan mengaktifkan 90 persenhamstring.
#3 LATIHAN PLYOMETRIC
Plyometricadalah fondasi bagi sesi latihansprinterprofesional. Memantul-mantulkan diri dan melompat-lompat di taman mungkin tidak terlihat bagi kebanyakan orang saat Anda melewatkan waktu akhir pekan. Tetapi, ilmu pengetahuan sangat solid. Studi yang dipublikasikan diJournal of Strength and Conditioning Researchmenemukan, program 10 minggu yang menitikberatkan lompatan horisontal dan vertikal bisa meningkatkan kecepatansprinthingga lima persen.
#4 UBAH VARIASI REPETISI
Anda perlu membangun tenaga eksplosif. Dan ini memang harus membuat Anda bekerja keras. Jika normalnya Anda melakukan 3 set dengan 8 repetisi, coba lakukan 8 set dengan 3 repetisi. Ini membuat Anda melakukan volume yang sama, namun dengan fase angkatan yang lebih cepat. Tambahkan 10 kilogram beban tambahan, ambil istirahat yang Anda butuhkan, namun jaga tiap repetisi berlangsung dengan cepat. Cara ini akan mendongkrak akselerasi Anda dengan signifikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *