Gold Coast Marathon Ajak Pelari Indonesia Raih PB di Australia

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

JAKARTA, 6 DESEMBER 2019 – Dalam empat tahun terakhir, pelari Indonesia menjadi target market Gold Coast Marathon (GCM). Di 2014, baru sekitar 20 pelari yang mengayunkan kaki di lomba lari marathon Gold Label ini. Namun tahun ini, jumlah pelari Indonesia yang berpartisipasi di Gold Coast Marathon sudah mencapai 200 orang.
Dalam acara Road to GCM yang digelar di fX Sudirman dan dihadiri sekitar 100 orang, perwakilan pihak penyelenggara lomba lari ini dan Tourism & Events Queenland mengemukakan, di 2019 GCM menargetkan lebih banyak pelari dari Indonesia yang berpartisipasi di lomba lari dengan tagline Come for the Run, Stay for the Fun ini. Melihat antusias pelari-pelari dari Indonesia di penyelenggaraan GCM sebelumnya, kedua pihak ini yakin dapat mencapai target tersebut.
Pada tahun 2018, Gold Coast memberikan dampak ekonomi setara dengan AUS$ 29 juta. Perhitungan angka tersebut diperoleh dari rata-rata masa rata-rata tinggal pelari dan keluarganya yang turut hadir untuk berlibur, yang berlangsung antara tiga hari sampai dengan satu minggu.
Gold Coast adalah wilayah dengan pemandangan pantai yang indah, dan memiliki dan iklim mild winter berkisar antara 8-22 derajat Celcius. Lintasan larinya flat dengan permukaan jalan beraspal halus yang mendukung pelari memaksimalkan performa ketika mengayunkan kaki. Pada umumnya, pelari Indonesia mampu mencetak personal best (PB) di GCM, bahkan juga mampu menembus Boston Qualification.
Gold Coast juga memberikan banyak pilihan bagi pelari untuk menikmati berbagai destinasi wisata di Gold Coast dan sekitarnya. Beberapa yang menarik untuk dinikmati adalah whale watching, ballooning, dan Koala cudling.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *