4 Hal yang Perlu Anda Ketahui untuk Mencoba Triathlon

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn

DUA TAHUN TERAKHIR ini triathlon makin dikenal di Indonesia. Berbagai lomba bermunculan dan animo peserta terus meningkat. Kategori-kategori dalam lomba triathlon yang memberikan kesempatan bagi pemula untuk menunjukkan eksistensinya terlihat mulai dibanjiri pendaftar. Sangat menyenangkan melihat para pendatang baru di aktivitas yang mengombinasikan tiga cabang olahraga ini berenang, bersepeda, dan berlari.
Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang mulai melirik triathlon sebagai kegiatan baru dalam rutinitas aktivitas fisik Anda. Dan jika di kemudian Anda berkeinginan untuk mengikuti lomba triathlon di kemudian hari, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk keperluan olahraga ini.
#1 RENANG
Mungkin ini cabang olahraga paling murah dalam triathlon, terkait kebutuhan perlengkapannya. Untuk wanita pakaian renang tipe one-piece adalah pilihan ideal. Mengapa? karena tipe ini meminimalisasi tarikan saat Anda melaju membelah permukaan laut. Bagi pria, sebagian besar akan mengenakan celana renang pendek atau jammer. Jangan lupa membeli kacamata renang yang sesuai dengan kontur muka Anda. Sebaiknya coba beberapa merek sebelum Anda membelinya. Jika dalam waktu dekat Anda tak memiliki dana untuk berinvestasi pada wet suit yang harganya lumayan mahal, dan mungkin ingin Anda kenakan ketika berlomba, untuk sementara Anda bisa menyewanya. Banyak klub triathlon atau penyelenggara lomba yang menyewakan wetsuit. Dan Anda harus tahu, wetsuit adalah investasi yang bagus jika Anda ingin menekuni triathlon. Mengapa? Karena pakaian ini memberikan daya apung dan meminimalisasi tarikan sehingga Anda bisa berenang lebih cepat dengan pengerahan tenaga lebih kecil. Selain itu, pakaian dari bahan neoprene ini bisa menjadi perangkat keselamatan Anda di laut terbuka karena memberikan daya apung.
#2 SEPEDA
Sepeda adalah pengeluaran terbesar yang harus Anda lakukan jika ingin menekuni triathlon. Tapi sekali lagi, dengan berkeliling ke toko-toko dengan produk dari merek berbeda, Anda mungkin bisa menemukan sepeda dengan harga yang bagus, baik itu yang baru atau bekas pakai. Keputusan berat bagi banyak pemula di olahraga ini adalah apakah mereka membeli road bike atau triathlon-specific bike. Kategori yang terakhir memiliki harga lebih mahal. Tak peduli tipe sepeda apa yang Anda beli, cari ukuran ukuran yang benar. Mendapatkan sepeda ukuran yang tepat adalah kunci bagi Anda untuk mengendarainya dengan efisien. Cari toko sepeda bereputasi atau teman yang bisa membantu Anda menemukan sepeda yang tepat.Setelah menemukan sepeda, ingat hal ini, jangan mengendarai sepeda di jalanan tanpa mengenakan helm. Pelindung kepala ini bisa menyelamatkan Anda dari sebuah kecelakaan dan wajib dikenakan saat berlomba.Harga helm ini bisa bervariasi. Sepanjang mereka memenuhi standar keselamatan dan dilabeli oleh produsennya, kepala Anda akan terlindungi. Selain itu Anda juga butuh celana bersepeda, bike jersey, sarung tangan, dan sunglasses.
#3 LARI
Anda mungkin tak heran lagi dengan harga sepatu lari. Tapi siapapun tahu, sepatu lari yang bagus akan menyokong ayunan kaki dan memberikan kenyamanan. Dan itu adalah asuransi terbaik untuk meminimalisasi ancaman cedera.
#4 TRI-SUIT
Jika memungkinkan belilah tri-suit yang bisa Anda kenakan sekaligus untuk berenang, bersepeda, dan berlari tanpa perlu mengganti pakaian saat beraktivitas. Kunjungi toko-toko khusus untuk mencari ukuran dan merek yang pas buat Anda. Banyak atlet profesional yang cenderung menggunakan tri-suit saat berlomba.Sekarang Anda telah berada di jalur yang benar untung menjadi triathlete dan bisa menikmati manfaat terbaik dari olahraga ini: Kebugaran kardiovaskular, bertemu dengan banyak teman untuk berlatih dan berlomba, merasakan lonjakan adrenalin, serta merasa bangga saat Anda menyelesaikan lomba triathlon pertama Anda.

EVENT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *