4 Taktik untuk Melindungi Nyawa Anda

ADA BANYAK CARA yang bisa Anda lakukan untuk memelihara kesehatan dan menyelamatkan nyawa Anda. Dan tidak jarang hal-hal tersebut hadir dengan cara yang sangat sederhana, dan Anda mungkin akan sangat menikmatinya. Seperti empat hal berikut ini.
#1 RUMUS MATEMATIKA JANTUNG ANDA
Demi keselamatan dan efisiensi, mengetahui denyut jantung maksimal sangat penting jika Anda melakukan latihan berintensitas tinggi. Namun formula umum yang bisa digunakan untuk menghitung denyut jantung maksimal — 220 dikurangi usia Anda — tingkat akurasinya bisa berbeda hingga 15 denyutan. Belakangan, ilmuwan di Norwegia melansir formula penghitungan baru yang lebih akurat ketimbang sebelumnya: 211 – (usia Anda x 0,64).
#2 ANDALKAN MANFAAT YOGURT
Sebuah studi dari University of Cambridge menegaskan, mengonsumsi yogurt bisa memangkas risiko diabetes hingga 24 persen. Mereka yang mengonsumsi minimal 130 gram yogurt tiap minggu lebih kecil kemungkinan mengalami diabetes. Para peneliti mengemukakan, probiotik dan kandungan vitamin K dalam yogurt yang memainkan peranan positif tersebut.
#3 CIUM PASANGAN ANDA
Berciuman setelah bercinta adalah kunci, tetapi para peneliti Oxford menemukan, wanita dalam hubungan jangka panjang menempatkan ciuman saat foreplay di posisi teratas. Ciuman memelihara sisi emosional. Saling menautkan bibir (berciuman) jauh lebih penting bagi sebuah kualitas relationship ketimbang bercinta secara rutin.
#4 BANGUN TIDUR SECARA KONSISTEN
Waktu bangun pagi yang rutin bisa memelihara ukuran lingkar pinggang Anda, ujar para peneliti Brigham Young University. Para peneliti mengaitkan waktu bangun yang konsisten dengan komposisi lemak tubuh yang lebih sedikit. Ingin tidur lebih lama saat akhir pekan? Anda bisa bangun tidur satu jam lebih lambat tanpa efek metabolisme yang negatif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *