4 Sumber Protein yang Mungkin Mengejutkan Anda

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn

SELAMA INI Anda mungkin mengandalkan daging sapi, ayam, dan ikan untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda. Apa Anda tidak merasa bosan? Terdapat beragam makanan di luar daftar di atas yang bisa menjadi sumber protein bagi tubuh Anda. Empat di antaranya adalah empat makanan di berikut ini. Dan daftar ini masih belum berakhir. Anda masih bisa menambah jumlahnya.
#1 KENTANG PANGGANG
Anda mungkin kaget. Tapi asal Anda tahu, satu buah kentang mengandung sekitar 10 persen kebutuhan harian protein Anda. Jumlah ini dua kali lipat ketimbang kandungan protein yang dimiliki oleh ubi. Konsumsi bersama tuna kalengan untuk menggandakan kandungan protein dalam hidangan Anda.
#2 OAT
Jika Anda sudah bosan mengonsumsi telur sebagai sumber protein di pagi hari, oat adalah pilihan alternatif yang cerdas. Selain kemampuannya menawarkan karbohidrat, tiap 100 gram oat mengandung 17 gram protein pembentuk otot. Untuk memaksimalkan protein yang disodorkan, kombinasikan oat dengan susu sebelum Anda mengonsumsinya.
#3 KACANG POLONG
Makanan ini tidak hanya murah dan mudah mengolahnya, tetapi juga memiliki kandungan nutrisi yang berlimpah. Satu porsi kacang polong mengandung delapan gram protein, di samping vitamin K yang memperkokoh tulang dan vitamin C yang membangun sistem kekebalan tubuh.
#4 BAYAM
Siapa bilang sayuran tidak bisa membantu Anda membangun otot? Makanan favorit Popeye ini bayam mengandung sekitar lima gram protein untuk tiap porsinya. Selain itu, sayuran hijau ini juga kaya akndungan nutrisi pembentuk lainnya seperti zat besi dan lutein.

EVENT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *