Dongkrak Kemampuan Pullup Anda

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn

TIDAK SEPERTI GERAKAN LATIHAN lainnya, pullup tidak memberikan hak istimewa bagi Anda untuk memilih kuantitas beban. Anda terikat dengan angka-angka yang tertera pada timbangan: Berat badan Anda sendiri. Ini yang membuat banyak orang tidak memperlakukan pullup seperti gerakan latihan lainnya (katakanlah 3 set dengan 10 repetisi). Ujungnya, banyak orang, seperti juga Anda, justru mengelak atau menghindari melakukan pullup.
Ini mungkin situasi yang cukup menggelikan. Mengapa? Karena hanya sedikit gerakan latihan yang potensinya bisa mendekati kemampuan pullup. Tapi jika Anda tertarik mengembangkan kemampuan pullup, rancangan latihan yang ada dalam artikel berikut ini bisa mengembalikan gerakan latihan ini di rutinitas Anda. Dengan program latihan ini, di tiap sesi latihan Anda akan melakukan beberapa set pullup di antara gerakan-gerakan latihan lain hingga Anda mencapai target. Jadi, mungkin Anda akan melakukan 1 set squat, kemudian 1 set pullup, 1 set squat lagi, dan seterusnya. Kuncinya adalah melakukan pullup sebanyak mungkin di tiap sesi latihan tanpa harus mencapai kemampuan maksimal Anda.
#1 HARI BERAT – Target: 50 pullup
Lakukan masing-masing set dengan 2 repetisi lebih sedikit ketimbang kemampuan maksimal Anda. Sebagai contoh, jika Anda mampu melakukan 8 repetisi tiap set, lakukan 6 repetisi.
#2 HARI SEDANG – Target: 35 pullup
Lakukan masing-masing set dengan 2 repetisi lebih sedikit ketimbang jumlah repetisi tiap set di Hari Berat.
#3 HARI RINGAN – Target: 25 pullup
Lakukan masing-masing set dengan 2 repetisi lebih sedikit ketimbang jumlah repetisi tiap set di Hari Berat.

EVENT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *