Manfaat Berlari dengan Jogging Stroller

MENJADI ORANGTUA BARU bukan berarti harus membuat Anda menggantung sepatu lari. Anda bisa mengajak sang buah hati menemani aktivitas mengayunkan kaki dengan mendorongnya di atas stroller.

Dan tahukah, Anda… berlari sembari mendorong stroller bisa membakar kalori hingga 20 persen lebih banyak (tergantung pada berat bayi Anda dan stroller). Anda akan memaksa sistem kardiovaskular bekerja lebih keras dan menguatkan lebih banyak kelompok otot ketimbang berlari sendirian.Berlari sembari mendorong stroller membutuhkan kekuatan ekstra pada otot-otot perut untuk menstabilkan bagian tengah tubuh ketika Anda melakukan dorongan dengan tubuh atas. Anda juga perlu kekuatan otot-otot pantat dan hamstring yang lebih besar untuk mendorong beban yang ada di stroller.

Dan perubahan mekanisme berlari yang harus dilakukan untuk mendorong stroller (langkah kecil, mendorong dengan satu satu dua tangan), meningkatkan potensi stres pada persendian scroilliac (yang menghubungkan tulang belakang dan pelvis).

Saran terbaik, Anda menjaga jarak sejauh mungkin dengan stroller untuk memelihara lebar langkah yang standar ketika Anda berlari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *