Lakukan 4 Hal Ini Segera Setelah Berolahraga

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn

BEROLAHRAGA dapat membuat tubuh sehat, namun setelah berolahraga tubuh juga akan terasa lelah. Banyak orang langsung menyegarkan diri atau langsung melanjutkan aktivitas lainnya setelah olahraga. Menurut John Rowley, pelatih pribadi bersertifikat dan Direktur Wellness for the International Sports Sciences Asosiasi, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah berolahraga. Dan hal-hal tersebut akan membantu tubuh Anda fit kembali dan baik untuk otot dan jantung.

#1 Rehidrasi

Menurut Alexandra Miller, ahli diet perusahaan di Medifast, waktu, durasi dan intensitas latihan dapat memengaruhi hilangnya cairan dalam tubuh. Setelah berolahraga, sangat penting untuk rehidrasi atau melakukan upaya hidrasi atau mengonsumsi cairan. Hal ini dilakukan agar cairan tubuh kembali dan terhindar dari rasa lelah dan mual. Rekomendasi paling umum adalah minum air sebanyak satu cangkir setelah berolahraga.

#2 Stretch It Out!

Meregangkan tubuh atau setidaknya berbaring sangat penting dilakukan setelah Anda berolahraga. Peregangan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otot-otot, yang akan membantu meringankan rasa sakit sesudah berolahraga. Cukup melakukannya selama 20 detik setelah berolahraga maka keesokan harinya Anda dapat dengan mudah bangun dari tempat tidur.

#3 Cuci Muka

Keringat dan minyak di muka yang bercampur dengan make up adalah kombinasi yang menyebabkan penyumbatan pori-pori yang buruk. Menurut Mona Gohara, M.D., seorang ahli kulit di Danbury, cuci muka setelah berolahraga itu sangat penting. Cuci muka dapat menghilangkan kotoran di muka Anda. Namun lakukan jika suhu tubuh sudah normal kembali.

#4 Makan

Saat berolahraga, tubuh akan menguras energi dan menggunakan cadangan karbohidrat. Kombinasi ini akan membuat tubuh menjadi kencang. Menurut Miller, tubuh membutuhkan nutrisi untuk pulih dengan benar setelah berolahraga. Karbohidrat dan protein adalah kombinasi yang baik yang diperlukan tubuh setelah berolahraga.Jumlah karbohidrat yang diperlukan setiap orang berbeda. Miller menyarankan sepotong buah segar, sayuran, irisan tomat, atau telur rebus untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Sebagian besar ahli diet menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat setelah 90 menit selesai berolahraga.

Melakukan hal yang tepat setelah berolahraga akan memberikan manfaat yang besar bagi tubuh. Ingin merasakannya? Yuk, mulai lakukan empat yang telah dipaparkan sebelumnya!

 

EVENT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *