4 Cara Meningkatkan Kecepatan Reaksi

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn

KECEPATAN BEREAKSI, seperti halnya kemampuan olahraga Anda, lebih banyak ditentukan oleh faktor genetika. Tapi dengan empat hal yang ada di artikel ini, Anda bisa meningkatkan kecepatan reaksi hingga 20 persen. Pertama, lakukan tes kecepatan reaksi. Kemudian tingkatkan kemampuan Anda dengan empat langkah berikut.

[page-break]

#1 KEKUATAN POPEYE

Ini bukan tentang ukuran lengan Pepeye yang mengintimidasi saat dibutuhkan untuk melindungi Olive. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Neuropsychologia menemukan, tyrosine sebuah asam amino yang terdapat pada bayam dan telur meningkatkan refleks Anda.

[page-break]

#2 MANFAAT KOPI

Menenggak kopi tak hanya membantu Anda terjag dan membangkitkan gairah di pagi hari, tetapi juga membuat Anda lebih fokus sepanjang hari. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrients menemukan, mengonsumsi kafein dosis sedang bisa meningkatkan kecepatan reaksi hingga 0,05 detik dalam aktivitas atau gerakan olahraga tertentu. Selain itu, kafein membantu tubuh Anda meredan nyeri pasca-latihan dan pengikisan lemak dengan mendongkrak metabolisme.

[page-break]

#3 MAIN CALL OF DUTY

Jika selama ini game di komputer tidak menarik perhatian Anda, kini saat yang tepat untuk mencoba menikmatinya. Para peneliti di University of Rochester menempatkan sekelompok anak muda yang telah bermain first person shooter game Call of Dutyatau strategy game The Simsselama 50 jam melalui serangkaian tes reaksi. Hasilnya, mereka terlibat langsung dalam permainan (first person shooter game) ketimbang yang hanya melihat (strategy game).

[page-break]

#4 PEMANASAN MEMADAI

Pemanasan yang memadai tidak hanya mengurangi risiko cedera, tapi juga mingkatkan fokus Anda. Penelitian yang dipublikasikan The Sport Journal mengungkapkan, pemanasan dinamis bisa meningkatkan kecepatan reaksi hingga 0,08 detik.

 

EVENT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *