Borubudur Marathon 2018 Luncurkan Jersey Resmi

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MAGELANG, 16 SEPTEMBER 2018 Setelah sukses menyelenggarakan Borobudur Marathon 2017, Pemprov Jateng berkolaborasi dengan Harian Kompas dan disponsori oleh Bank Jateng kembali menyelenggarakan Borobudur Marathon 2018. Melanjutkan tema tahun lalu Reborn Harmony, Borobudur Marathon 2018 mengangkat tema Raising Harmony. Borobudur Marathon 2017 telah berhasil lahir kembali dalam harmoni, sehingga Borobudur Marathon 2018 ingin terus menjaga harmoni yang telah diraih, khususnya antara pelari, wisatawan dan masyarakat lokal.

Setelah acara Tilik Ndeso yang telah diselenggarakan pada 9 Agustus 2018, rangkaian acara selanjutnya adalah peluncuran jersey Borobudur Marathon 2018. Dalam peluncuran jersey kali ini, Brooks kembali mendukung Borobudur Marathon melalui produk jerseynya. Bertempat di Balai Ekonomi Desa Bumiharjo, Magelang, acara ini mengundang 350 pelari dari berbagai komunitas di daerah Jawa Tengah untuk berkumpul dan berlari bersama.

Desain jersey Borobudur Marathon 2018 terinspirasi dari keindahan pola Candi Borobudur tampak atas dengan tebal tipis garis untuk memberikan efek dua dimensi. Grafis Borobudur dan logo diletakkan pada bagian dada dengan harapan Borobudur Marathon 2018 memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pelari. Pola trapesium mengikuti tema Borobudur Marathon kali ini, yaitu Raising Harmony. Pola-pola tersebut disusun untuk menggambarkan gerakan harmonis antara pelari dan warga Jawa Tengah.

Selain peluncuran jersey, medali Borobudur Marathon 2018 juga diluncurkan. Desain medali tahun ini masih terinspirasi dari pola Candi Borobudur namun dengan experience yang berbeda. Yaitu dengan desain kontur Candi Borobudur yang nantinya dapat menjadi bingkai untuk swafoto.

Pada kesempatan kali ini, Bank Jateng sebagai sponsor utama meluncurkan kartu E-Bima edisi khusus Borobudur Marathon yang dapat dibeli oleh para pelari nantinya. Pun Generali secara simbolis menyerahkan polis asuransi Generali kepada perwakilan pelari, sebagai bentuk perlindungan Generali kepada seluruh pelari Borobudur Marathon 2018.

Andreas Kansil selaku race director Borobudur Marathon 2018, dalam diskusi dengan pelari, mengatakan bahwa Borobudur Marathon 2018 akan memberlakukan sistem cut off time dan cut off point dengan tegas, sebagai bentuk dari keseriusan Borobudur Marathon menjadi acara marathon yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga berintegritas.

Foto: Courtesy Borobudur Marathon 2018

More to explorer

DANAMON RUN 2019 Kembali Digelar

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon” atau “Bank”) akan menggelar kembali ajang lari Danamon Run, lomba lari dengan konsep unik dan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *