850 Triathlete Siap Bersaing di Herbalife Nutrition Bali International Triathlon 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

JAKARTA, 15 AGUSTUS 2018 Sejumlah 850 triathlete siap bersaing di Herbalife siap bersaing di ajang Herbalife Nutrition Bali International Triathlon (HBIT) 2018 yang akan berlangsung di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 21 Oktober 2018. Hal ini dikemukakan Didit Dardityo dari D&D Production selaku race director lomba triathlon internasional ini.

Dari jumlah tersebut, 64 persen di antaranya adalah peserta dari Indonesia dan 36 persen sisanya berasal dari 25 negara lain. Persentase keikutsertaan partisipan dari Indonesia di lomba ini menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Ini merupakan salah satu indikator meningkatnya perkembangan dan peminat olahraga triathlon di Indonesia, ujar Didit. Fakta ini, lanjut Didit, didukung angka statistik yang menunjukkan jika peserta baru di HBIT 2018 mencapai angka 39 persen.

Ditambahkan, dari 850 triathlete terdaftar di HBIT 2018, 375 peserta akan berlomba di kategori Olympic Distance Course (Berenang: 1,5 kilometer, Bersepeda: 40 kilometer, Berlari: 10 kilometer) secara individu dan 54 peserta lainnya di Team Relay, yang terdiri dari 18 grup. Sedang di kategori Sprint Distance Course, tercatat 325 peserta individu dan 96 partisipan Team Relay yang terdiri dari 32 grup.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, peserta dari 26 negara turut berpartisipasi, termasuk Indonesia. Indonesia memimpin jumlah triathlete yang mengikuti HBIT 2018 dengan 64 persen dari seluruh jumlah peserta. Diikuti oleh Australia, Belgia, Inggris, dan Kanada yang hadir dengan masing-masing dua persen dari kuota.
Gelaran HBIT tahun ini merupakan yang kesebelas kalinya sejak diadakan pertama kali pada 2007 lalu. Dan untuk kesekian kalinya, Herbalife Nutrition, perusahaan nutrisi global terkemuka yang bertujuan untuk membuat dunia lebih sehat dan bahagia, kembali menjadi sponsor utama atau tittle naming Bali International Triathlon 2018.

Kami bangga dapat kembali menjadi sponsor utama dari Bali International Triathlon 2018, sebuah acara berskala internasional yang kami dukung setiap tahun dan telah menjadi atraksi sport tourism baru di Indonesia. Ini sejalan dengan dengan komitmen kami guna menjadikan dunia lebih sehat dan bahagia melalui penyediaan kebutuhan akan nutrisi yang baik dan mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi tepat dan olahraga yang seimbang. Kami juga senang untuk terlibat dalam memberikan dukungan nutrisi kepada semua atlet guna mendukung mereka mencapai prestasi dl setiap ajang yang diikuti, kata Senior Director dan General Manager Herbalife Nutrition lndonesa Andam Dewi dalam acara konferensi pers yang berlangsung Selasa, 14 Agustus 2018, di Hotel Mulia.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, di 2018 ini penyelenggara juga memberikan penghargaan Best Indonesian di kategori Sprint Distance Course. Tahun-tahun sebelumnya, penghargaan ini hanya diberikan di kategori Olympic Distance Course. Tidak hanya itu, kami juga mempersempit rentang ge Groupmenjadi hanya lima tahun. Sehingga tahun ini, akan lebih banyak peserta yang bisa menjadi pemenang diAge Group masing-masing, tambah Didit.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *