Jakarta Marathon 2018 Hadir dengan Energi Baru

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

JAKARTA, 8 AGUSTUS 2018 Lomba lari marathon dengan jumlah peserta terbesar di Indonesia Jakarta Marathon dipastikan akan berlangsung Minggu, 28 Oktober 2018. Tahun ini, lomba lari yang menargetkan 20 ribu partisipan ini mulai bertransformasi menjadi Electric Jakarta Marathon setelah PT PLN (Persero secara resmi memberikan dukungan sebagai Title Sponsor. Memasuki penyelenggaraan tahun ke-6, Jakarta Marathon mengumandangkan tajuk Energi Optimisme sebagai kampanye utamanya. Hal ini ditegaskan oleh Ndang Mawardi selaku President Director & CEO Inspiro Group dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Bimasena, The Dharmawangsa Jakarta, siang ini.

Melalui sambutan tertulis, Sapta Nirwandar, selaku Chairman Jakarta Marathon menegaskan, melalui Energi Optimisme yang digelorakan oleh Electric Jakarta Marathon 2018 diharapkan dapat mendorong dan menyebarkan virus semangat optimisme kota Jakarta untuk terus maju dan termotivasi menjadi destinasi sport tourism berkelas dunia. Sapta menambahkan, dalam perjalanannya, Jakarta Marathon telah mampu memberikan kontribusi positif terhadap laju perekonomian dan pembangunan pariwisata Ibukota dengan mendatangkan wisatawan. baik domestik maupun manca negara.

Ndang Mawardi menambahkan, dalam penyelenggaraan Jakarta Marathon tahun ini, pihaknya akan berusaha untuk membuat lomba lari ini berlangsung lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Penyempurnaan dan pembenahan infrastruktur lomba guna menempatkan Electric Jakarta Marathon 2018 masuk di jajaran marathon kelas dunia pun terus dilakukan. Sebagaimana terobosan yang kami lakukan pada gelaran kali ini dengan memindahkan lokasi start dan finish ke Gelora Bung Karno (GBK) dan rute lomba baru yang akan lebih menantang namun tetap menonjolkan keindahan landmark-Iandmark ikonik kota Jakarta, tegasnya.

Rute lomba yang akan dilewati oleh para peserta Electric Jakarta Marathon 2018 dipastikan akan melalui proses kalibrasi dan sertifikasi dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF). Sebanyak 20.000 pelari dari 50 negara ditargetkan akan terlibat di ajang yang akan melombakan lima kategori jarak lari ini.

Energi Optimisme

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir yang diwakili Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN I Made Suprateka dalam kesempatan launching perdana Electric Jakarta Marathon 2018 menyatakan, penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional yang diperingati tiap 27 Oktober. Selain itu penyelenggaraan kegiatan ini juga sejalan dengan semangat Energi Optimisme PLN yang masih berkaitan dengan Indonesia sebagai tuan rumah ASIAN Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. Diharapkan kegiatan lini akan menggambarkan juga potensi semangat, baik di kalangan internal manajemen PLN dan karyawan yang saling bahu membahu, berkarya untuk negeri, dalam balutan kegiatan yang menggambarkan Energi Optimisme.

Kami mengharapkan melalui kegiatan semacam ini, PT PLN (Persero) tidak hanya berkontribusi lebih baik dalam hal penyediaan listrik secara nasional, namun lebih jauh lagi, dapat mengurangi tingkat polusi udara kotor di DKI Jakarta, melalui gerakan optimisme bersama, yang diimplementasikan dalam energi optimisme, tambah I Made Suprateka.

Pihaknya berharap para wisatawan asing yang hadir nanti, sekembalinya ke negara masing-masing akan menjadi duta wisata dengan memberikan testimoni tentang Indonesia, khususnya Jakarta yang kini lebih indah, aman dan nyaman. Jakarta menjadi destinasi yang memberikan multiplier effect di mana industri pariwisata dan kreatif tumbuh, seperti hotel, kuliner, souvenir dan taman rekreasi.

Dari sisi penatalaksanaan kegiatan, Kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polda Metro Jaya siap mendukung suksesnya Electric Jakarta Marathon 2018, khususnya dalam mengamankan dan menjaga sterilisasi rute lomba. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Aziz yang diwakili Kasubbid PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP Yulia Hutasuhut. Dukungan Polri di Electric Jakarta Marathon 2018 merupakan wuiud nyata sinergi kemitraan kami dengan pemerintah, swasta maupun mitra kerja lainnya daiam upaya menguatkan citra Jakarta yang aman dan nyaman, sehingga asa Jakarta menjadi destinasi wisata olahraga kelas dunia dapat terwujud. SeIain itu, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, Electric Jakarta Marathon 2018 akan kembali mengajak para peserta untuk berbagi dengan sesama melalui kegiatan amal (charity) yang akan bekerjasama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari

Khusus untuk Electric Jakarta Marathon 2018, Polri berencana menugaskan 1.059 personil. Jumlah ini mendapat sokongan personil dari pemerintah daerah sebanyak 1.575 orang dan TNI sebanyak 100 orang. Total, pengamanan akan dilakukan 2.734 personil gabungan. Jumlah ini bisa bertambah, tergantung perkembangan situasi menjelang penyelenggaraan lomba, ujar AKBP Yulia.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *