3 Gerakan TRX untuk Raih Tubuh Ideal

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

BENTUK TRX SUSPENSION TRAINER memang sederhana. Tapi tidak begitu dengan manfaatnya. Perangkat ini menawarkan keuntungan yang berbeda dibanding barbell atau dumbbell. Peralatan ini sangat ringkas. Sepanjang Anda bertemu pintu, kusen, pohon, atau anchor yang stabil, Anda punya semua yang dibutuhkan untuk melakukan latihan total-body, ujar Michael Piercy, M.S. dari The Lab Performance & Sports Science di New Jersey. Bagian terbaik dari perangkat ini adalah kemampuannya memperbaiki stabilitas otot-otot di tubuh Anda, terutama bagian utama tubuh. Hasilnya: Perkembangan latihan Anda akan berlangsung lebih cepat dan kekuatan fungsional pria sejati bakal berada di genggaman tangan Anda. Silakan belajar mengenalinya!
#1 TRX Chest Press
Genggam pegangan dan membelakangi anchor dengan bukaan kaki selebar bahu. Luruskan lengan di depan dada dan berjalan mundur hingga tubuh Anda condong ke depan. Sembari menjaga tubuh tetap lurus, tekuk lengan Anda untuk merendahkan dada hingga posisi lengan atas sejajar dengan lantai. Tahan, dan dorong tubuh Anda kembali ke atas.
Tingkatkan Resistensi: Mundurkan lagi kedua kaki Anda atau angkat salah satu kaki.
#2 TRX Row
Genggam pegangan dan menghadap anchor dengan bukaan kaki selebar bahu. Luruskan lengan di depan dada dan berjalan maju dua langkah hingga tubuh Anda condong ke belakang. Sembari menjaga tubuh tetap lurus, tarik dada menuju pegangan. Tahan, dan kembali ke posisi awal.
Tingkatkan Resistensi: Majukan lagi kedua kaki Anda atau lakukan TRX single-arm row (lihat Lakukan dengan Satu Tangan).
#3 TRX Squat
Ambil posisi awal seperti TRX row, tapi tahan pegangan dengan posisi lengan tertekuk 90 pada siku. Posisikan siku di sisi luar dada tubuh Anda di ketinggian dada. Pastikan strap tetap dalam kondisi meregang. Dorong pinggul ke belakang dan rendahkan tubuh hingga paha sejajar dengan lantai. Lakukan gerakan balik untuk kembali ke posisi awal.
Tingkatkan Resistensi: Lakukan TRX single-leg squat atau tambahkan lompatan explosive.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *