Sunday, 22 October 2017

Tampil Gaya dengan Barang Second Hand

Spread the love

SEJUMLAH PAKAIAN justru terlihat makin menarik seiring pertambahan ‘usianya’. Jadi mengapa harus menguras isi dompet untuk membeli pakaian baru dengan tampilan vintage jika Anda bisa mendapatkan barang second hand yang bagus dengan harga sangat miring? Berikut panduan yang bisa Anda manfaatkan untuk berburu perlengkapan ‘bekas’ yang membuat Anda tampil makin gaya.

JAKET KULIT
Pertama dan ini yang harus Anda lakukan, cari ukuran dan bentuk yang sesuai dengan tubuh Anda. Kemudian baru periksa kondisinya. Kerutan dan warna yang pudar mungkin akan menambah kesan vintage pada jaket kulit. Namun waspada terhadap kulit yang terkelupas, resleting yang rusak, atau robekan besar. Biaya reparasinya mungkin lebih mahal dari jaketnya.

SEPATU BOOTS
Jika mereka dibuat 30 tahun lalu, sepatu tersebut lebih awet ketimbang barang sejenis yang baru yang dijual di pasaran. Sepatu kulit dari berbagai merek terkenal bisa menjadi pilihan Anda. Ingat, kualitas bagian upper yang harus lebih Anda perhatikan ketimbang solnya. Selain itu, jangan terlalu mencari sepatu yang berumur terlalu tua. Mungkin Anda terlihat keren saat memakainya. Tetapi bisa jadi bahan-bahannya sudah rentan rusak karena usia.

JAKET DENIM
Jenis light wash hingga medium wash akan bergurat-gurat dan memudar warnanya seiring penggunaan, hal yang membuat jaket denim menunjukkan personalisasinya. Robekan dan lubang-lubang kecil membuatnya terlihat makin keren. Tetapi tidak dengan noda di bagian ketiak. Saat Anda mencobanya, jaket sebaiknya tidak jatuh lebih rendah lima sentimeter di bawah pinggang. Selain itu, pastikan pula kancing-kancingnya berfungsi dengan baik. Jangan lupa memeriksa bagian jahitan yang longgar dan mungkin perlu perbaikan.

JAM TANGAN
Nilai jam tangan tua mungkin bisa bertahan atau bahkan meningkat seiring berjalannya waktu. Cari model klasik yang tidak mengalami perubahan warna dan case-nya bebas dari guratan. Agar tampil makin gaya, Anda bisa mengganti-ganti bahan atau warna strap-nya. Tapi Anda harus hati-hati. Jika menyangkut penjualan dan pembelian jam tangan klasik, apalagi yang tipenya tak lekang oleh zaman, banyak terjadi penipuan. Sebaiknya ajak teman atau kolega yang ahli tentang hal ini sebelum Anda memutuskan untuk mengeluarkan uang dari dompet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *