Thursday, 21 September 2017

Taktik Bikin Hidangan Terasa Makin Lezat

Spread the love

MANJAKAN MATA, dan lidah Anda akan menikmati pesta, apapun makanan yang ada di dalam piring Anda. Sebuah studi di Inggris melaporkan, orang cenderung berpikir ketika hidangan disajikan secara artistik, terasa lebih lezat 29 persen ketimbang makanan yang dihidangkan secara standar. Para peneliti tidak menyebut secara spesifik apa yang membuat hidangan terlihat lebih artistik. Tapi tiga tip berikut ini bisa menjadi panduan awal untuk makan lebih enak, lebih lahap.
GUNAKAN DAYA TARIK BENTUK
Untuk daya tarik visual, gunakan bentuk yang sama secara berulang-ulang pada warna yang berbeda. Katakanlah, menyebarkan campuran potongan wortel, ubi, dan kentang dalam bentuk koin di piring atau mengombinasikan labu dan daging yang dipotong kotak dadu. Repetisi akan membantu mata Anda lebih fokus ke isi piring dan melihatnya sebagai hasil pekerjaan seni.

MANFAATKAN SUSUNAN BERTINGKAT
Susun elemen yang ada di hidangan Anda secara bertingkat untuk memberikan penampilan substansial. Sebagai contoh, posisikan buncis rebus di dasar piring, kemudian tumpuk salmon panggang di atasnya. Atau… tempatkan seiris besar steak di atas kentang tumbuk.

BIKIN HIDANGAN LEBIH INDAH
Menambahkan warna atau tekstur yang kontras bisa membuat hidangan Anda terlihat lebih segar. Misalnya, taburkan tepung roti (bread crumb) di atas kembang kol panggang atau pasta untuk memberikan kesan renyah. Bisa pula dengan menambahkan minyak zaitun atau garam kasar pada sayuran. Atau… gunakan daun mint atau ketumbar segar di atas hidangan yang ditumis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *