Wednesday, 23 August 2017

Road to Ultra Trail du Mont-Blanc 2018

Spread the love

ULTRA TRAIL DU MONT-BLANC (UTMB) bisa disebut sebagai lebarannya pelari lintas alam di bumi. Sekitar 2.300 pelari bersaing masuk garis finish di lomba ini. Sebagian rute lari UTMB berada di ketinggian (di atas 2.500 mdpl), berlangsung di tengah cuaca yang sulit (malam hari, berangin, dingin, hujan atau bersalju), yang membutuhkan persiapan yang bagus, perlengkapan memadai, dan kemampuan pelari bergerak sendirian.

Tahun ini, 2017, lomba ini akan berlangsung pada 28 Agustus sampai 3 September. Pendaftarannya sendiri sudah ditutup sejak Januari 2017. Tetapi jika Anda ingin merasakan atmosfir lomba ultra trail running yang sedikit berbeda, Anda masih bisa mengikuti loma ini untuk penyelenggaraan tahun depan yang akan berlangsung 27 Agustus hingga 2 September 2018. Pendaftarannya sendiri akan dibuka pada 14 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018.

Pendaftaran untuk berpartisipasi di UTMB diatur dengan dua prinsip: sistem poin, untuk para pelari yang telah mengikuti lomba-lomba trail running yang masuk kualifikasi UTMB dan sistem undian. Sistem ini dibangun untuk memastikan agar pelari yang mendaftarkan diri memiliki pengalaman yang dibutuhkan di UTMB dan mengatur kuota partisipan sehingga lomba bisa diselenggarakan dengan baik (dari segi kualitas, keamanan, dan tidak merusak lingkungan yang dilalui).

Rute lomba Ultra Trail du Mont-Blanc

Profil rute lomba Ultra Trail du Mont-Blanc.

Masih berminatkah Anda untuk berpartisipasi di salah satu lomba ultra trail running paling keren di dunia ini? Kumpulkan poin kualifikasi Anda, dan coba daftarkan diri Anda.

 

Video dan Foto: Courtesy Ultra Trail du Mont-Blanc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *