Thursday, 21 September 2017

Raju Sena Jawara Red Bull Night Riders 2017

Spread the love

SEPTEMBER 2017 – Lebih dari 4.000 penonton dan pelancong menghadiri kompetisi Red Bull Night Riders di Finn’s Beach Club, Canggu, Bali, akhir pekan lalu. Kondisi ombak yang tidak besar dan pasang terbukti menyulitkan medan, tetapi dengan bantuan ahli patroli air Aaron Graham, para surfer dapat memanfaatkan kesempatan secara maksimal dan memperlihatkan atraksi berselancar tow-at.

Delapan peselancar yang terdiri dari Bronson Meidy, Raju Sena, Rio Waida, Marlon Gerber, Wayan “Betet” Merta, dan Lempog Jackson dari Indonesia serta Luke Davis (Amerika Serikat) dan Kian Martin (Swedia) yang merupakan merupakan perwakilan tim internasional, bertanding pada malam tersebut.

Setiap peselancar diberikan waktu selama 10 menit di ronde pembuka untuk mencoba berakrobat dan mendarat di satu ombak besar, kemudian mereka diberikan kesempatan berselancar lagi selama 10 menit di ronde kedua untuk memperbaiki skor. Formatnya sederhana, loncatan dan pendaratan terbaik yang akan memenangkan hadiah uang sebesar 15 juta rupiah.

Sena memimpin di ronde pertama dengan skor 5,33 setelah bersalto kilat yang memenuhi tiga kriteria dewan juri – gaya, loncatan, dan pendaratan. Diikuti oleh Gerber, Waida dan Meidy yang berhasil melaju ke ronde kedua. Pada detik terakhir, Gerber berhasil menyamakan kedudukan dengan skor yang sama dengan Sena. Sena tidak dapat menambah total skornya sehingga kedudukan menjadi seri. Babak tambahan masing-masing 5 menit diberikan kepada Sena dan Gerber. Hasilnya, Sena sang ‘Pangeran Padma’ mendapatkan tempat pertama dan diberi gelar ‘Raja Malam’ itu. Skor Sena 4.5, lebih tinggi dari Gerber yang hanya 3. “Saya sangat senang bisa mendapatkan gelar juara ini. Ini membuktikan peselancar Indonesia dapat berkompetisi dengan peselancar dunia,” kata Sena.

Setelah perayaan gegap gempita di panggung juara, DJ Hedspin yang merupakan juara Red Bull 3Style tahun 2011, memainkan dentuman musik menggoyang Finns Beach Club sampai menjelang pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *